Banyuasin, WartaKitaNews.com- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke -61, Kepala Desa Taja Mulya Supandi, hari ini Minggu (14/8/2022), memimpin upacara hari pramuka ke-61 tahun 2022, di Lapangan Kantor Desa Taja Mulya.

Upacara juga diikuti Jajaran Perangkat Desa, Ketua BPD dan Anggota, Karang Taruna serta kakak Pembina, Anggota Pramuka se Desa Taja Mulya.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Taja Mulya mengatakan hari ini 14 Agustus 2022 merupakan hari yang besar oleh para anggota gerakan Pramuka karena organisasi kepramukaan kita genap berusia 61 tahun. Sekalipun sesungguhnya gerakan pendidikan kepramukaan di Indonesia berusia jauh lebih tua namun sejak 61 tahun lalu kita tidak lagi terpecah-pecah melainkan menyatu dalam satu wadah yang disebut gerakan Pramuka.

Dikatakan, gerakan pramuka memang bukan merupakan organisasi bantuan sosial namun sebagaimana disebutkan dalam kode kehormatan Satya dan Dharma Pramuka, Pramuka tetap menunjukan bhaktinya dengan membantu mereka yang membutuhkan bantuan hal itu sejalan dengan arahan bapak Presiden Republik Indonesia selaku Ketua Majelis pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

Dalam giat kali ini Supandi juga sampaikan ucapan Salam Pramuka, selamat kepada Pramuka segenap anggota dan pengurus, semoga Gerakan Pramuka selalu Jaya.

“Salam Pramuka, Selamat HUT Ke 61 Gerakan Pramuka kepada segenap Pembina dan Anggota serta pengurus, Semoga Pramuka selalu jaya” ucap Supandi Kades Tiga priode sekaligus Ketua Forum kades Kecamatan Betung.

Lebih lanjut sambung dia, disamping melaksanakan upacara bendera, dimonent ini sekaligus HUT RI Ke 77 melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan meliputi untuk warga masyarakat desa Taja Mulya.

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *