MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Terkait adanya informasi dan laporan dari masyarakat mengenai adanya salah satu rumah warga di Desa Sadarkarya, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) yang diduga menjadi warung remang-remang alias ajang praktik prostitusi terselubung.

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (SatPol-PP dan Damkar) Kabupaten Mura, mengambil langkah cepat dengan langsung mengecek dan memonitoring lokasi tersebut, Sabtu (30/7/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepala SatPol-PP dan Damkar Kabupaten Mura, Dien Candra didampingi Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, M Nasir dan Kabid PPUD, Darli dalam pers rilisnya membenarkan pihaknya telah melakukan monitoring ke lokasi tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri RI No.26 Tahun 2020, Perda No.10 Tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Mura, Perbup 45 Tahun 2016 tentang Tupoksi Satpol-PP dan Damkar Mura, Perbup Mura No.33 tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

Dikatakan Dien, dengan banyaknya laporan dari masyarakat mengenai hal tersebut, dirinya langsung menugaskan Kabid Ketertiban Umum dan Keteraman Masyarakat didampingi Kabid PPUD Satpol-PP dan Damkar Mura untuk melaksanakan monitoring ke lokasi.

“Giat dipimpin oleh Kabid Ketertiban Umum dan Keteraman Masyarakat didampingi Kabid PPUD bersama anggota Satpol-PP,” ujar Dien.

Namum, sambung Dien, kegiatan yang dilaksanakan tersebut sepertinya sudah diketahui pemilik warung, sehingga saat pelaksanaan monitoring dan menghimbau, kondisi Warung remang-remang tersebut dalam kondisi sepi dan tidak ada pengunjung.

Terlepas dari itu, Dien mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pemilik warung tersebut.

“Dalam minggu-minggu akan kami pangil pemiliknya untuk diminta hak jawabnya. Untuk sekarang kita lakukan lidik dulu, apabila terbukti segera kita tindak,” pungkasnya. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *