MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com  – Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud menghadiri sekaligus membagikan secara simbolis kartu Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura) di Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Megang Sakti, Rabu (27/7/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menyampaikan, penyerahan kartu JKN-KIS kepada masyarakat secara langsung merupakan tindak lanjut dari program pemberian jaminan kesehatan kepada masyarakat secara gratis.

Dikesempatan itu juga, Bupati menginformasikan kepada masyarakat bahwa jaminan kesehatan bagi masyarakat yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS tidak lagi memerlukan kartu, cukup dengan KTP.

“Hari ini, kita undang langsung bapak dan ibu agar mengetahui bahwa  yang terdaftar disini tidak lagi memerlukan kartu, tapi cukup membawa KTP untuk berobatsecara gratis,” ucap Bupati.

Bupati menyerahkan Kartu JKN-KIS secara simbolis yang diberikan langsung kepada masyarakat di Kecamatan Purwodadi sebanyak 319 kartu, dan di Kecamatan Megang Sakti sebanyak 513 kartu.

Untuk diketahui, sebelumnya Bupati juga telah membagikan secara perdana Kartu JKN-KIS pada 31 Mei 2022 lalu di tiga kecamatan yakni, yaitu Kecamatan Sukakarya, Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Muara Lakitan. (And)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *