BOGOR, WartaKitaNews.com – Kerja Keras Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dan kekompakan Seluruh OPD yang tergabung dalam Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA), akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan dan membanggakan masyarakat Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Pada penghargaan KLA Tahun 2022, Kabupaten Mura berhasil meraih penghargaan Kategori Nindya.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Bintang Darmawati, saat malam Penganugrahan Apresiasi KLA Tahun 2022, di Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Jumat (22/7/2022).

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Mura H Novianto Gustam dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Mura, M Rozak mengatakan, Penghargaan yang diraih kali ini naik dua level langsung karena di tahun 2019 Kabupaten Mura Meraih Penghargaan Kategori Pratama.

“Penghargaan KLA kategori NINDYA ini merupakan harapan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Mura,” kata Bupati.

Dijelaskan Bupati, sebelumnya Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) telah melakukan verifikasi lapangan KLA di Kabupaten Mura.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat hingga Kabupaten Mura berhasil menerima penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini akan menjadi Pemicu bagi Pemerintah Daerah  untuk membangun inisiatif agar lebih responsif terhadap kepentingan dan pemenuhan hak anak,” tandasnya. (Rls/And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *