MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Kabar gembira bagi masyarakat bumi silampari khususnya Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang ingin memiliki hunian rumah sendiri sekaligus bisa dapat bonus perabotan barang elektronik, Faedah Residence bisa menjadi solusi.

Pimpinan PT Faedah Sejahtera Residence, Lukman Nulhakim saat diwawancarai usai Lauching Rumah Bersubsidi Faedah Residence dan Peletakan Batu Pertama Masjid At-Tawwab, Kamis (14/7/2022) mengatakan bagi konsumen yang ingin membeli rumah di perumahan tersebut cukup menyiapkan uang DP Rp2 Juta saja dengan bangunan rumah yang berkualitas.

“Jadi kami membangun perumahan Faedah Residence di pusat ibu kota Kabupaten Mura tepatnya di kawasan Agropolitan Center Muara Beliti Baru,” katanya.

Dijelaskannya, untuk tahap pertama ini setidaknya ada 13 unit rumah dengan ukuran standar subsidi tipe 3×6 dengan ukuran tanah seluas 10×12 meter.

“Faedah Residence ini unik. Karena baru terjadi di Mura dan Lubuklinggau sekitarnya yang mau

bangun rumah sekaligus masjid sebagai tempat ibadah. Sebab, biasanya untuk perumahan lain bangun rumah yang banyak baru tempat ibadah,” jelasnya.

Kemudian, untuk tahap dua nantinya akan dibangun lagi sebanyak 100 unit sekaligus dibangun lapangan futsal, tenis lapangan, rumah tahfiz dan sekolah PAUD.

Menurutnya, untuk perumahan Faedah Residence bisa dilihat dengan mata telanjang berbeda dengan yang lain mulai dari bentuk fisik bangunan lebih tinggi, kokoh dan cantik dengan harga yang relatif lebih murah. Karena harga yang dijual cashnya cuma Rp140 juta dan akat kredit sebulan Rp1.100 ribu.

“DP Rp2 juta sudah termasuk biaya akat dan diberikan lagi bonus atau hadiah televisi, kulkas dan mesin cuci. Sebab, kita berpikir rumah baru belum tentu ada perabotan. Makanya kita juga berikan hadiah,”bebernya.

Ia menambahkan, perumahan Faedah Residence merupakan visioner dan vioner. Karena disamping DP yang ringan dan ada bonus tambahan serta bangunan rumah yang berkualitas.

“Intinya tidak ada yang kita kurangi. Hanya saja, keuntungan yang dikurangi. Karena kami tidak muluk-muluk inginnya Muara Beliti Baru khususnya pusat Ibu Kota Kabupaten Mura ini ramai. Sehingga, bagi yang ingin cari rumah Faedah Residence solusinya “Pacak galo, biso galo,”akunya.

Sementara, Bupati Kabupaten Mura, Hj Ratna Machmud, atas nama masyarakat Mura dan pribadi menyambut baik adanya pembangunan rumah bersubsidi ini. Sehingga, ia berterima kasih kepada manajemen faedah telah membangun dan mengelola perumahan ini.

“Apalagi, perumahan ini berada di Muara Beliti ibu kota kabupaten,” ujarnya.

Dengan demikian, Bupati meyakini Faedah Residence menjadi perumahan terbaik dan ternyaman serta menjadi icon di Mura. Apalagi, pembangunan rumahnya juga diiringi pembangunan rumah ibadah dan menjadi masjid berkah dan pembangunan akhlaknya imannya.

“Dengan adanya Faedah Residence ini, tentunya Muara Beliti sangat layak menjadi ibukota Kabupaten Mura,” tandasnya. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *