PALEMBANG, WartaKitaNews.com – Atlet SORTI (Serikat Olahraga Table Top Indonesia) Ichalan Fajarudin berhasil mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumsel 2022.

Atlet utusan Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang bergabung dengan kontingen Provinsi Sumatera Selatan itu meraih medali Perak pada cabang pertandingan Gaple Domino.

Ichalan Fajarudin sebelum masuk ke Grand Final berhasil menyingkirkan 28 Atlet lainnya utusan dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia. “Pada Granfinal Gaple Domino ini, Fajarudin menghadapi 3 atlit lainnya yang masuk dalam Grandfinal yang merupakan utusan dari Kalimantan Utara (Kaltara), Jawa Barat dan Sumsel,” ungkap Ketua SORTI Mura, Jerry Zondi

Dikatakan Jerry, dalam pertandingan gaple domino ini, SORTI Musi Rawas yang merupakan Induk Organisasi Olaraga (Inorga) dibawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Musi Rawas, pihaknya mengirimkan 2 atlit.

“Selain Fajarudin, Sorti Musi Rawas juga mengirimkan M. Ali Imron (Epong) sebagai Atlit Gaple Domino, namun Wpong harus kandas di babak semi final,” ucapnya.

Ketua KORMI Mura, H. Riza Novianto Gustam mengapresiasi atas raihan prestasi Atlit Sorti Musi Rawas mewakili Provinsi Sumsel yang meraih mendali perak. “Alhamdulilah, atlit Musi Rawas telah menorehkan prestasi dalam FORNAS VI ini,” ungkapnya.

Prestasi ini, kata Riza dipersembahkan untuk Provinsi Sumsel dan merupakan salah satu bentuk dukungan Kabupaten Mura dalam memperkuat kontingen Sumsel dan menyukseskan pelaksanaan FORNAS.

Secara khusus Riza mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih dan mendali ini menambah daftar prestasi yang diraih Musi Rawas di tingkat nasional. “Ini adalah perjuangan yang terbaik. Selamat, hasil ini menambah perbendaharaan prestasi Musi Rawas. Sehat Bugar Gembira Luar Biasa,” kata Suami Bupati Musi Rawas itu.

Sebelumnya, pertandingan Gaple Domino ini diikuti oleh 32 peserta yang dilaksanakan selama 2 hari (1-2/07/2022) bertempat di lantai 3 ITC Mall Palembang.

Mengacu pada hasil grand final, peraih juara 1 (emas) diraih oleh utusan Kalimantan Utara atas nama Dino dan Juara III (Perunggu) diraih oleh Sumsel atas nama Wawan. (Rls/And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *