MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com -Dalam rangka menyemarakkan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022, Tim Rehabilitasi Sosial Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Muara Beliti menggelar berbagai perlombaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan diaula bawah Lapas, dan dibuka langsung oleh Ketua Rehabilitasi Sosial Lapas Narkotika Muara Beliti periode 2022, Meta Putra, Kamis (30/6/2022).

Dalam Laporannya, Ketua Rehabilitasi Sosial Lapas Narkotika Muara Beliti periode 2022, Meta Putra, menyampaikan kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta rehabilitasi sosial yang terbagi dalam 5 kelompok residen.

“Dalam perlombaan yang diadakan, ada 4 lomba yang terdiri dari yel-yel kelompok, pantun bersambut, sambung kata dan cerdas cermat. Panitia perlombaan sendiri terdiri dari tim konselor dan assessor Rehabilitasi Sosial,” katanya.

Sementara, Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto mengatakan bahwa kegiatan ini dapat membangkitkan semangat warga binaan untuk dapat hidup sebih positif.

“Perlombaan yang sejatinya diadakan atas inisiatif dari tim rehabilitasi ini sangat sederhana tapi sangat meriah. Petugas kita yang ikut mengawasi dan menonton jalannya perlombaan juga ikut terhibur dengan penampilan mereka. Tentunya kegiatan positif ini dapat menambah nilai semangat mereka dalam menjauhi narkoba dan hidup lebih positif,” kata Kalapas.

Dikatakannya, masing-masing dari kelompok menampilkan yel-yel terbaik mereka untuk menarik perhatian dari dewan juri. Kekompakan menjadi nilai lebih dalam lomba ini.

“Selain dari empat lomba yang diadakan, disela-sela kegiatan juga diadakan senam otak untuk melatih konsentrasi dan keseimbangan antara otak kanan dan otak kiri WBP,” jelasnya.

Pantauan awak media, perlombaan tersebut diikuti WBP dengan sangat antusias. Terdengar sorak sorai yang terdengar menghiasi perlombaan.

Kegiatan berakhir saat hari mulai terik, kegiatan yang singkat tapi mampu membangkitkan gairah semangat dari para WBP yang ada untuk dapat terbebas dari jerat narkoba. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *