MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Melawan petugas saat akan ditangkap, Zainal Arpan (43) warga Desa Sukaraya Baru, Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh Tim Landak Satreskrim Polres Mura, Selasa (28/6/2022).

Zainal diamankan petugas karena terlibat kasus penganiayaan terhadap Kepala Desa Sukaraya Lama Sohidin alias David (36).

Kejadian bermula terduga pelaku Zainal Arpan pada April 2022 sekira pukul 11.30 WIB mendatangi korban Sohidin alias David. Kemudian tersangka bertanya kepada korban mengapa lahan miliknya ditebas.

Korban menjawab, bahwa lahan yang dia tebas merupakan miliknya yang dibeli dengan bukti surat-surat. Tidak lama kemudian, korban Sohidin berlari ke arah dalam lahan dikejar tersangka Arpan. Korban Sohidin sempat terjatuh lalu berdiri lagi dan terus dikejar tersangka Arpan. Tersangka Arpan kemudian menusuk korban Sohidin pada bagian dada. Sementara tersangka langsung melarikan diri.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat menjelaskan, kronologis penangkapan, Selasa (28/6/2022) sekira pukul 11.00 WIB Tim Landak Satreskrim Polres Mura mendapatkan informasi tersangka Arpan sedang pulang dan berada di rumahnya di Desa Sukaraya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Mura.

Mendapatkan informasi tersebut Tim Landak langsung berkumpul berangkat menuju Desa Sukaraya Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Mura dipimpin Kanit Pidum Satreskrim Polres Mura Ipda Niko Rosbarinto. Pada saat melaksanakan penangkapan, tersangka Arpan melakukan perlawanan dengan cara mengacungkan sebilah senjata tajam jenis pisau dipegang dengan menggunakan tangan sebelah kanan. Tersangka langsung menyerang kearah petugas.

Kemudian Petugas melepaskan tembakan peringatan namun tidak diindahkan. Lalu Petugas langsung melumpuhkan tersangka dengan menembak pada bagian kaki satu kali dan pada bagian perut satu kali.

Akibat dari tindakan melumpuhkan tersebut tersangka dibawa ke Puskemas Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Mura untuk dilakukan pengobatan.

“Setelah pengobatan tersangka dibawa ke Mapolres Mura untuk dilakukan pemeriksaan. Barang bukti yang kita amankan satu bilah senjata tajam jenis pisau dengan panjang lebih kurang 30 Cm,” jelas Kasat. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *