MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Petunang Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar pelepasan Siswa/i Kelas VI Tahun Ajaran 2021-2022.

Kegiatan yang digelar di halaman SDN 2 Petunang, Selasa (21/6/2022) berlangsung sederhana dan penuh khidmad.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, Sudiono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para tamu yang telah hadir dan para wali murid yang telah bersama-sama bergotong royong untuk menyukseskan acara tersebut.

“Pada tahun ajaran 2021-2022 ini ada 26 siswa kelas VI yang lulus terdiri dari 14 perempuan dan 12 orang laki-laki dan kita hari ini menggelar acara perpisahan mereka,” kata Sudiono.

Dalam kesempatan itu, Sudiono berpesan agar wali murid dapat terus memberikan dukungan dan bersama-sama membimbing anaknya untuk menggapai apa yang menjadi cita-cita mereka.

“Hingga akhirnya dapat menjadi anak yang berhasil dan sukses serta patuh kepada orang tua, taat kepada agama dan berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa (Kades) Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, Irma Sandra menyampaikan kehadirannya dalam acara pelepasan siswa dan siswi kelas VI SDN 2 Petunang merupakan disamping dukungan dan kepedulian terhadap pendidikan di Desa Petunang sekaligus wujud produk dari SD Petunang yang masih hidup dan ada.

“Memang, jenjang SD dan PAUD merupakan fase dimana untuk membentuk karakter seorang anak,” katanya.

Sehingga, sambung Kades, peran guru di fase tersebut sangatlah penting dan dibutuhkan kesabaran agar anak-anak bisa membaca, menulis dan berhitung.

“Terima kasih kepada dewan guru dan saya berharap agar dapat semangat dan tidak letih serta berhenti mendidik anak-anak di Petunang. Sebab, tanpa seorang guru tentu kita semua tidak bisa seperti ini,” tutur Kades.

Sementara, perwakilan para wali murid kelas VI SDN 2 Petunang, Yulismawati menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para Kepsek dan dewan guru yang telah mendidik anak-anaknya yang awalnya tidak bisa membaca dapat membaca, tidak bisa berhitung dapat berhitung dan tidak bisa menulis dapat menulis sekaligus membaca doa-doa pendek dan mengaji.

“Kami menyadari dalam dunia pendidikan tugas seorang guru sangatlah berat karena tugasnya mendidik dan mencerdaskan anaknya. Tentunya, sebagai  orang tua para wali murid akan terus memotivasi anaknya agar semangat bersekolah dan mencari ilmu hingga kemanapun sesuai kemampuan masing-masing. Sebab, tanpa ilmu tentu kita tidak bisa berbuat apa-apa,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Mura, Supriadi, Anggota DPRD Mura, Efriliani Narno, Mewakili Camat Tuah Negeri, Kasi Kesos Kecamatan Tuah Negeri, Densa, Kepala Desa Petunang, Irma Sandra, Ketua BPD Petunang, Lela Nisma, Purnabakti Kepala Sekolah SDN 2 Petunang, wali murid SDN 2 Petunang dan tamu undangan lainnya. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *