MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj. Ratna Machmud hadiri Seminar Nasional Jilid 3 Membangun Aglomerasi Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Tingkat Provinsi Untuk Nusantara Untuk Indonesia.

Kegiatan yang mengusung tema “Komitmen Dulur Kito Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan melalui Optimalisasi Keberadaan Ekosistem BUMN Bersinergi Dengan Program Sumsel Mandiri Pangan,” ini diselenggarakan di Novotel Palembang, Minggu (19/6/2022).

Acara diselenggarakan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan dihadiri oleh  Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Bupati dan Walikota se-Sumbagsel.

“Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi yang penting namun harus punya roadmap sendiri,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir.

Menurutnya, salah satu roadmap-nya adalah hilirisasi sumberdaya alam dan isu pangan. Kalau dilihat data-data di dunia menunjukkan pangan akan terus naik dan tidak turun sampai 2030.

Menanggapi hal ini, Bupati Mura, Hj. Ratna Machmud mengapresiasi aglomerasi Sumbagsel jilid III ini. Dirinya yakin, program tersebut dapat membantu perkembangan kemajuan bangsa.

“Harapan kami kedepan aglomerasi Sumbagsel jilid 3 ini dapat membawa kebaikan untuk Provinsi Sumatera Selatan khususnya Program Sumsel Mandiri Pangan sehingga dapat mengakselerasi kemajuan daerah masyarakat Sumatera Selatan kedepannya,” harapnya. (Rls/And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *