Tangerang, WartaKitaNews.com- Berangkat dari keprihatinan bersama dalam menyiasati persaingan pembangunan kemajuan Sebuah Desa di era globalisasi yang kompentitif.

Warga Tempirai Perantau yang tergabung dalam organisasi/Perkumpulan kemasyarakatan, antara lain Perkumpulan PASAT sejabodetabek, FK2T, IRATE, MPPDT, Komunitas Mahasiswa Asal Tempirai, dan FORMATTempirai Raya, serta lainnya (Sabtu, 18/6/2022), menggelar Musyawarah Akbar dipusatkan gedung Istana Nelayan Tangerang Banten,

Sepakat melebur diri dan bekerja sama dalam menyosong dan mendukung kemajuan Tempirai Raya dari berbagai aspek kehidupan.

Kegiatan yang dihadiri H.Amran Anggota DPRD kabupaten PALI, 4 Kepala Desa se Tempirai Raya, Para Sesepuh PASAT, Kaum Intlektual dari berbagai Profesi, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda ini,

Duduk bersama bermusyawarah dipandu Moderator senior H.Syamsu Dalien dan didampingi Budi Khairul, sehingga setiap faksi utusan dari berbagai elemen memberikan konsep secara konstruktif menyonsong dan mendorong kemajuan Tempirai Raya.

Meskipun sedikit alot dalam menuangkan pendapat dan pandangan, dinamika musyawarah berjalan baik dengan berpegang Toleranasi kekerabatan dan kekeluargaan.

Pada akhirnya disepakati dan dibentuk 15 Tim Perumus (Panitia Adhock), terdiri 8 orang dari 4 Desa se Tempirai Raya, selebihnya di isi utusan Perwakilan warga Jabodetabek dan Sumatera bagian selatan (Palembang).

Sementara Tim Perumus diberikan lebel ” Tempirai Raya Bersatu” sehingga Tim ini dapat bekerja merangkum dari pendataan berbagai masalah dilapangan ditambah masukan sumbangsih saran dari setiap elemen Masyarakat.

Tim Perumus yang dikomandoi Iswadi Idris, SH, MH sekaligus praktisi Hukum di Palembang ini didampingi Administratornya Sutiono Subir, dalam Rapat perdananya di Istana Nelayan,

Mengajak jajaran Tim Perumus dapat bekerja proposional dan peka terhadap dinamika dalam proses mengidentifikasi masalah dilapangan, sehingga kisi kisi agenda kerja dapat terakomulasi dengan baik.

Ditambahkan Suharto Utusan Tempirai Timur, akan mendorong berbagai konsep yang dipaparkan oleh berbagai elemen Masyarakat ke dalam rumusan, akan tetapi mengingatkan para konseptor hendaknya berbesar hati

bila dikemudian hari sebagian konsep sedikit terpotong, sehinggah sumbangsih saran setiap elemen Masyarakat dapat ter akomudir dalam Rumusan sesuai kebutuhan Masyarakat dan Pembangunan Tempirai Raya. Dengan kata kiasan ” Kita bersatu agar kita kuat, Kita berjuang bersama untuk membuat Tempirai Raya Jadi Pemenang ”

Demikian Taufik Arahman Ketua Umum PASAT Donatur aktif, tetap konsisten mendukung untuk kemajuan Pembangunan Tempirai Raya.

Dan mengajak yang lainnya untuk berperan serta secara nyata dari berbagai Pembangunan aspek Kehidupan Tempirai Raya milik kita bersama,

Ayoo.. Kita bergandeng tangan untuk bersatu, memulai dari yang kecil menuju yang besar dan akan disempurnakan sesuai keinginan warga Masyarakat Tempirai Raya, Ajaknya…..!

Tak kalah pentingnya, 4 Kepala Desa Tempirai Raya  M.Jonot Kades Tempirai, M.Teguh Jaya Kades Tempirai Timur, Hermanto Sahiman Kades Tempirai Utara dan Sapikal Usman Kades Tempirai selatan

Dengan nada yang sama, 4 Kepala Desa Tempirai Raya, Menyambut gembira atas keinginan warga Masyarakat, baik yang di Rantau maupun yang berdomisili di Desa Masing Masing

Untuk berkontribusi dan mendukung Pembangunan disegala bidang, sebab suksesnya membangunan sebuah Desa butuh dukungan dan partisipatif semua lapisan Masyarakat.

Sehinggah percepatan pembangunan dapat berlari cepat seiring perkembangan peradaban berbangsa dan bernegara, Ujar…4 Kepala Desa Ini. ( JK-BH)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *