Musi Banyuasin, WartaKitaNews.com- Pria diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mengamuk dan lukai pegawai Dinsos Muba saat setelah mandi di kantor Dinsos Muba pada Jumat (17/6/2022). Setelah melukai korbannya, pria berbadan kekar tersebut mencoba melarikan diri, untungnya sejumlah anggota Polres Muba yang melakukan penjagaan dirumah dinas Kapolres berhasil mencegat dan menangkap pria tersebut.

Informasi dilapangan menyebutkan, polisi bersama anggota Koramil Sekayu ditambah sejumlah pegawai Dinsos Muba yang mencegat pria tersebut sempat dibuat repot karena pria tersebut membawa senjata tajam. Namun berkat ketangkasan sejumlah personil polres Muba ditambah anggota TNI dari Koramil Sekayu tersebut pria tersebut berhasil dilumpuhkan dan dibawa ke Mapolres Muba.

“Kami sempat kaget begitu ada seorang pria dikejar pegawai Dinsos dan dicegat polisi. Awalnya cukup ribut karena pria tersebut membawa senjata tajam tapi untunglah petugas dengan cekatan berhasil melumpuhkannya dan dibawa ke Polres,” kata Son warga yang berada dilokasi saat itu.

Sementara keterangan yang diperoleh dari sumber lain menyebutkan dinas sosial muba kedatangan yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang diantar langsung oleh Pol PP.

Disebutkan, kronologis kejadian berawal saat pegawai Dinsos Muba inisial PJ akan mengantar ODGJ tersebut ke Toilet yang berada dibelakang kantor Dinsos,dan menunggu diluar. Setelah selesai mandi ODGJ ini keluar dan langsung menyerang PJ dengan membabi buta menggunakan gunting kecil yang tidak diketahui entah darimana ia mendapatkannya. Mendapat serangan yang membabi buta tak ayal PJ pun mendapat luka tusukan dipelipis mata sebelah kiri Kawatir mendapat serangan lagi PJ pun berlari menyelamatkan diri namun sialnya PJ pun terjatuh dan mendapat tusukan lagi dipunggung sebelah kiri.

Mendengar keributan dibelakang kantor pegawai Dinsos yang berada didepan segera menolong korban PJ yang telah luka dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah. Sementara pelaku penusukan yang diduga ODGJ ini setelah berhasil ditangkap langsung digelandang ke Mapolres Muba guna pemeriksaan dari pihak kepolisian

Dikonfirmasi terkait ODGJ diduga melukai pegawai Dinsos Muba pihak Polres Muba melalui Humas AKP Susianto menerangkan bahwa pihaknya masih mengumpulkan data.

“Untuk lebih jelasnya nanti disampaikan,” pungkasnya.(Rill-JK)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *