MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non-guru dan PPPK guru Kabupaten Musi Rawas (Mura) Tahun 2022 dilantik langsung oleh Bupati Mura Hj Ratna Machmud, di Auditorium Pemkab Mura, Senin (30/5/2022).

Selain itu, Bupati Mura juga menyerahkan SK Pengangkatan kepada 148 CPNS, 56 PPPK Non Guru dan 269 PPPK Guru Tahap 1 di Lingkungan Pemkab Musi Rawas Tahun 2022.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Bupati Mura Hj Ratna Machmud mengucapkan selamat kepada CPNS dan PPPK yang dilantik.

“Saya harap saudara/i dapat langsung bekerja di unit kerja masing-masing. Dan saya juga berharap saudara/i tidak mengajukan usul pindah kerja sesuai perjanjian pada saat daftar yakni tidak akan pindah kerja selama 10 tahun,” harap Bupati.

Bupati juga minta kepada CPNS maupun PPPK sebagai abdi negara dan masyarakat dapat disiplin dalam bekerja, profesional, tingkatkan prestasi kerja serta kerjasama dan saling menghargai dalam melayani masyarakat, serta secara bersama mewujudkan Visi, Misi Musi Rawas Maju, Mandiri dan Bermartabat (Mantab).

“Apalagi, rata rata PPPK ini sebelumnya sudah mengabdi puluhan tahun. Jadi saya yakin dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati.

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Mura bersungguh-sungguh untuk menerima PPPK ini, terutama PPPK Guru.

“Guru adalah orang paling mulia setelah kedua orang tua kita. Ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan kami terutama terhadap guru,” jelas Bupati.

Bupati memastikan untuk PPPK guru, saat ini dibuat kontrak satu tahun dan tahun depan diperpanjang.

“Saya pastikan tahun depan diperpanjang lagi. Apabila anggaran cukup, langsung diperpanjang hingga lima tahun,” tegasnya.

Ditambahkannya, PPPK Guru tidak usah kuatir akan dilakukan pemutusan kontrak atau diberhentikan, kecuali melanggar aturan perundang-undangan yang ada.

“Selamat bekerja, utamakan pelayanan yang bermutu untuk masyarakat,” pungkasnya. (Dep)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *