Lubuklinggau, Wartakitanews.com – Trisko Depriyansa, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Kadis Perkim) Kota Lubuklinggau mengapresiasi dan sangat menghargai, kritik dan kontrol sosial yang dilakukan rekan-rekan jurnalis bersama aktivis terkait program dan kegiatan yang telah dilaksanakan rekanan melalui instansinya selaku satker tahun lalu.

“Teguran kritik dan kontrol sosial kepada pemerintah terkadang memang terasa pahit, tetapi kami jujur membutuhkan bentuk kepedulian semacam ini dari teman-teman apa lagi yang tujuannya baik untuk kita semua.

Sejauh ini kami selaku OPD terkait telah melakukan fungsi kami sebagaimana mestinya, bila mana memang ada kelalaian yang terjadi di lapangan dari pelaksanaan akan segera kita tindak lanjuti, ” Ujar Trisko Depriyansa Kepada Wartawan melalui via ponsel Rabu, (19/05/22).

Diungkapkannya bahwa, Taman Jogging Track dan Taman Area Parkir TOM telah rampung dikerjakan sesuai dengan tahun anggaran pekerjaan. Hingga akhir Juni mendatang , taman dilokasi itu terkait pemeliharaan masih sepenuhnya menjadi tanggung jawab rekanan. Pihaknya juga telah memberikan teguran pada pihak ketiga baik itu secara lisan dan tertulis agar menjalankan kewajiban mereka sesuai dengan ketentuan.

“Mengenai kondisi taman hingga akhir bulan depan itu masih tanggungjawab rekana untuk lakukan pemeliharaan, baik itu terkait dengan bunga dan tanaman yang telah mati. Telah kita minta untuk diganti dan kendala lain, menyangkut pemeliharaan taman juga segera dilaksanakan,” ceritanya.

Diapun menambahkan, mengenai informasi serta kritik yang disampaikan rekan-rekan wartawan dan aktivis terkait program dan kegiatan pemerintah terkhusus pada Disperkim sangat ia hargai dan hormati.

“Tentunya kritik membangun ini menjadi atentisi kami, untuk terus meningkatkan kinerja agar lebih baik. Agar program-program pemerintah kota Lubuklinggau dapat terealisasi sesuai dengan harapan kita semua. saya pastikan lagi rekanan telah ditegur dan bila mereka tidak mengindahkan, maka kami akan ambil langkah tegas dengan membuat rekom agar perusahaan mereka di blacklist,” pungkasnya. (Rudi Tanjung)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *