MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Unit Reskrim Polsek Muara Kelingi di backup Tim Landak Satreskrim Polres Musi Rawas, berhasil meringkus terduga pelaku sodomi seorang pelajar dengan inisial AA (16).

Pelaku yang berencana hendak kabur (melarikan diri, red) diringkus di pinggir Jalan Lintas Muara Beliti-Sekayu, Desa Mambang Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Selasa (17/5/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Diketahui identitas pelaku, Yanto (40) warga Dusun I Desa Mambang Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim Polres Mura, AKP Dedy Rahmad Hidayat didampingi Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendrawan, kepada awak media Kamis (19/5/2022) membenarkan pihaknya telah meringkus pelaku tindak pidana Pencabulan terhadap anak dibawah umur (Sodomi) berdasarkan LP/B-06/V/2022/SUMSEL/MURA/SEK MA KELINGI tanggal 17 Mei 2022.

Dijelaskan Kasat, setelah diinterogasi, pelaku mengakui sudah 10 kali melakukan sodomi terhadap korban.

“Pertama kalinya pelaku melancarkan aksinya dengan cara mengancam menggunakan senjata tajam. Aksi selanjutnya pelaku memberikan uang kepada korban,” ujar Kasat Reskrim AKP Dedi.

Kejadian bermula pelaku meminta korban untuk menemaninya membeli paket data namun saat di perjalanan korban dibawa oleh pelaku ke dalam hutan dan sesampainya di dalam hutan korban diancam oleh tersangka dengan menggunakan pisau untuk membuka celana dan tersangka pun melakukan tindak pidana pencabulan (Sodomi) terjadap korban.

Diketahui, pelaku belum lama keluar dari Lapas Curup Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu dalam kasus yg sama dan menjalani hukuman 10 tahun penjara.

Setelah keluar dari Lapas, pelaku pindah ke Desa Mambang Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Mura dan melakukan kembali perbuatannya.

“Saat ini pelaku berikut barang bukti (BB) 1 (buah) Handphone Android (rekaman video pelaku menyodomi korban) berhasil diamankan di Mapolres Mura dan kasus ditangani oleh unit PPA Satreskrim Polres Mura,” tandasnya. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *