Banyuasin, WartaKitaNews.com, – Setelah puluhan tahun menempati rumah yang tidak layak huni, kini Mahadam (78) warga desa Lubuk Karet tampak sumringah, karena kediamannya yang hanya terbuat dari papan dan kayu ini, akan segera dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Karet kecamatan Betung kabupaten Banyuasin provinsi Sumatera Selatan.

Hal ini dibuktikan dengan telah dilakukannya titik nol sebagai langka awal untuk dilakukannya pembangunan terhadap rumah tidak layak huni (RTLH) milik Mahadam ini.

Bakal dilaksanakannya pembangunan RTLH milik Mahadam ini, ditinjau langsung oleh Camat Betung M. Sobir, S.Sos, Kasi PPDK Imron, Kepala Desa Lubuk Karet Ali Azwan, serta Babinsa dari Koramil Betung. Rabu (11/05/2022).

Dengan akan dibangunnya tempat tinggal miliknya ini, Mahadam mengaku sangat berterima kasih, karena dia telah puluhan tahun menghuni rumah kediamannya ini, namun baru kali ini ada pemerintah desa yang akan membangun kediamannya menjadi hunian yang lebih layak.

“Saya tinggal di sini sejak tahun enam puluan, jadi sudah lama saya menjadi warga desa Lubuk Karet ini, dan kondisinya yah seperti ini,” terang Mahadam yang mengaku bekerja sebagai penangkap ikan ini.

Sementara kepala desa Lubuk Karet Ali Azwan menjelakan, jika pembangunan rumah milik Mahadam ini, akan dilaksanakan dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2022, dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Untuk pembangunan RTLH tahap awal ini, kita akan membangun rumah milik Mahadam ini, dan rencananya, jika dananya mencukupi, ada lima unit RTLH yang akan dibangun,” pungkasnya. (Vilkadi/Amron Sadi)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *