MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Mewakili Kapolres Mura, Achmad Gusti Hartono, Wakapolres Mura, Kompol Willian Harbensyah pimpin Apel Pergeseran Pasukan Operasi Ketupat Musi Tahun 2022, Kamis (28/4/2022) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dihadiri juga, Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan, para kasat, kapolsek serta puluhan personel petugas pos-pos disetiap wilayah hukum Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Mura, Kompol Willian Harbensyah menyampaikan arahannya, dalam kesempatan ini ada beberapa hal yang akan saya sampaikan bertepatan dengan Apel Pergeseran Pasukan Operasi Ketupat Musi Tahun 2022.

“Khusus untuk ke 49 personel yang bertugas di pos-pos dimana terlibat dalam satgas, gakum, yankes dan lain-lain, agar pelaksanaan operasi ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” kata Wakapolres.

Kompol Willian menjelaskan, disini saya juga menyampaikan ada tiga hal yang harus dilaksanakan dan dipahami dengan baik diantaranya, pertama apa tugas rekan-rekan yang bertugas disetiap pos baik perwira maupun personel mengetahui apa tugas yang akan dilaksanakan.

Kedua, setelah dipahami tugas, lalu kenali daerah tugas, dan lakukan pengamanan diseluruh wilayah tugas, bukan hanya dipos-pos tempat bertugas, namun hingga perbatasan hingga ke Sekayu baik manusia dan kendaraan.

“Dan, terakhir SOP. Artinya harus bekerja sesuai SOP, baik mekanisme penjagaan pos-pos, dengan tujuan agar tercapai apa yang direncanakan dengan baik,” jelas Kompol Willian.

Lebih lanjut, Wakapolres menjelaskan, Idul Fitri tahun ini tidak bisa dipungkiri bahwa tugas kita lebih berat oleh sebab itu bekerjalah dengan baik, jalin kerjasama dengan baik bersama stakeholder, dan jangan berkerja berkotak-kotak, namun yang harus ditekankan bekerja sesuai integritas.

“Dan, siapkan kendaraan motor (R2), disetiap pos disiapkan dua unit, yang berguna untuk mobilitas untuk mencapai titik kerawanan,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Ops, Kompol Polin E.A Pakpahan mengatakan, lima Pos diantaranya Dua Pos Terpadu yakni di Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti dan didepan Objek Wisata Danau Aur.

Lalu, satu Pos Pelayanan yakni di Pasar Tradisional B Srikaton, dan dua Pos Pengamanan (Pam), diantaranya, Pos Pam di Simpang Semambang Tuah Negeri dan Pos Pam di Bukit Beton STL Ulu Terawas.

“Dan, satu Pos Pantau Mura-Pali, jadi ada enam pos yang didirikan,” kata Kabag Ops

Kabag Ops menambahkan, dalam rangka agar anggota melaksanakan tugas dengan baik dilakukan cek kesehatan dan diberikan obat-obatan, suplemen serta makanan dan minuman.

“Agar para personel termovasi dan kondisi tubuh tetap fit saat menjalankan tugas,” tandasnya. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *