MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Guna memastikan tetap stabilnya harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas (Mura), Hj. Suwarti Burlian memimpin langsung monitoring harga pasar dan stok pangan pokok ke pasar tradisional Kecamatan Megang Sakti dan Pasar Tradisional Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, Rabu (27/4/2022).

Dikatakan Wabup Suwarti, monitoring harga digelar menjelang perayaan Idul Fitri 1443 H dengan tujuan memastikan stabilisasi harga kebutuhan pokok.

“Kita ingin memastikan bahwa harga sembako masih terjangkau bagi masyarakat,” katanya.

Menurut Wabup, Pemkab Mura berupaya mempersiapkan ketersediaan bahan pangan. Walaupun ada beberapa harga mengalami kenaikan, namun masih dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Untuk Kenaikan harga bahan pokok hanya beberapa saja, seperti cabe, telor, daging, bawang merah, daging ayam, untuk yang lainnya seperti sayuran, Kue dan bahan-bahan lain tetap stabil,” ungkap Wabup.

Lebih lanjut Wabup menjelaskan hasil monitoring dari pasar Megang Sakti dan Tugumulyo ini sebagai sampel dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mura.

“Kami himbaukan kepada penyedia atau agen dan pengepul untuk berkoordinasi dengan pemerintah dan sebaliknya untuk memastikan tidak ada lonjakan harga,” tandasnya.

Dalam monitoring tersebut Wabup Hj. Suwarti Burlian didampingi Asisten II, beberapa Kepala OPD, Camat Megang Sakti, Camat Tugu Mulyo, instansi terkait serta Tim monitoring. (And)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *