MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Dibulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah, Badan Pengurus Masjid (BPM) Ar-Rahman Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura), melaksanakan peringatan Nuzul Qur’an, Selasa (19/4/2022) sekitar pukul 20.30 WIB.

Dalam kesempatan itu, Ketua BPM Ar-Rahman Desa Petunang, A Musrapa dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada seluruh jajaran kepengurusan BPM Ar-Rahman sehingga terlaksananya kegiatan tersebut.

Dikatakannya, peringatan Nuzul Qur’an, ini sengaja digelar untuk mengetahui turunnya (wahyu) Al-Quran pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW ketika beliau menyepi di Gua Hira pada tanggal 17 Ramadhan pada usia beliau yang ke-40 tahun.

“Melalui momentum ini, kiranya dapat meningkatkan iman dan taqwa sekaligus untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kekeluargaan, pengurus dan jema’ah Masjid Ar-Rahman,” ujar pria yang berlatar belakang jurnalis ini.

Sementara, Ustadz Aditya Pamungkas dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan setiap tahunnya, jangan dijadikan seremonial saja.

“Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dengan lebih memaknai Nuzulul Qur’an,” katanya.

Ustadz Aditya mengingatkan bahwa, memaknai Nuzulul Qur’an yakni dengan memperbanyak membaca Al-Qur’an.

“Jangan sampai, kita umat Islam tetapi di rumah kita tidak ada Al-Qur’an. Dan atau ada Al-Qur’an hanya menjadi pajangan belaka,” katanya. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *