MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh warga binaan pemasyarakatan (WBP), Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti membagikan vitamin kepada WBP seusai shalat Zuhur, Senin (18/4/2022).

Pembagian vitamin ini dilakukan langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto bersama dengan Kasubsi Bimaswat, Moh. Padilah dan petugas medis.

Hal tersebut diungkapkan Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto, saat dibincangi awak media, Selasa (19/4/2022).

Menurutnya, tidak hanya vitamin, dibagikan pula masker, obat-obatan, handsanitizer, sabun cuci tangan dan minyak kayu putih kepada seluruh WBP. Dan pembagian vitamin tersebut disambut antusias oleh WBP.

“Pemberian ini sangat bermanfaat dalam peningkatan daya tahan tubuh warga binaan untuk mencegah warga binaan terkena covid-19,” katanya.

Dijelaskannya, warga binaan yang kesehariannya hidup bersama-sama dalam 1 kamar, perlu ditunjang dengan fasilitas kesehatan yang bagus untuk daya tahan tubuh WBP.

Selain pemberian vitamin dan yang lainnya, sambung Rudik, Lapas Narkotika Muara Beliti juga telah melakukan vaksinasi kepada seluruh warga binaan, hanya tahanan yang baru masuk dan operan dari lapas lain yang masih menunggu giliran untuk divaksin.

“Kita sudah mengoptimalkan vaksinasi untuk seluruh warga binaan, hanya tinggal tahanan yang baru masuk dan beberapa warga binaan operan yang belum sempat divaksin. Kami terus kerkoordinasi dengan pihak terkait guna vaksinasi seluruh warga binaan di Lapas Narkotika Muara Beliti.” tandasnya. (And)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *