LUBUKLINGGAU, WartaKitaNews.com – Menindaklanjuti Surat dari Dirjen Pemasyarakatan yang dilanjutkan oleh Kakanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel), Harun Sulianto tentang Peningkatan Kewaspadaan selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Lubuklinggau menggelar Apel Siaga, Kamis (14/4/2022).

Apel siaga ini diikuti oleh seluruh petugas Lapas Lubuklinggau yang diantaranya menggunakan Pakaian Penanggulangan Huru -Hura (PPH).

Kepala Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Ika Prihadi Nusantara mengatakan apel siaga dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan serta mengecek kesiapan petugas keamanan.

Menurutnya, pelaksanaan apel siaga bukan hanya sebatas ceremony dan formalitas saja namun harus benar- benar dilaksanakan mengingat perlu peningkatan kewaspadaan menjelang Idul Fitri 1443 H.

“Seluruh petugas memiliki tanggung jawab yang sama dalam meningkatkan kewaspadaan serta selalu siaga dengan kemungkinan terjadinya gangguan kemanan dan ketertiban, laksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai SOP,” pesan Kalapas.

Selain itu Kalapas juga menyampaikan langkah-langkah strategis dalam menghadapi kemungkinan gangguan keamanan dan memeriksa sarana keamanan yang ada di Lapas serta melakukan Sinergitas dengan pihak TNI dan Kepolisian.

“Jelang Idul Fitri, kita tingkatkan kemanaan dengan melakukan sinergitas dengan pihak TNI dan kepolisian, serta tetap menghimbau penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *