Lubuklinggau, Wartakitanews.com – (6/5/22) Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kota Lubuklinggau AKBP Harissandi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) memantau kondisi SPBU yang ada di Kota setempat.

Dari tiga SPBU yang di sidak, ada salah satu SPBU yang tanpak kondisi antriannya sangat panjang terutama antrian pada BBM jenis Solar. Melansir dari Linggaupos.co.id melihat kondisi antrian itu lantas AKBP Harissandi langsung turun dan kroscek, alhasil masih ditemukan pengemudi mobil tengki modifikasi.

“Kita lakukan pengecekan lansung, ternyata ditemukan mobil dengan tangki modifikasi, yang ukuran tangkinya besar,” Ujar AKBP Harissandi.

Tindakanpun langsung dilakukan oleh AKBP Harissandi, seperti berikan himbauan kepada masyarakat dan juga ke petugas SPBU. Bahkan petugas operator SPBU itupun, di pemeriksaan ke Polsek Lubuklinggau Selatan. Sedangkan oknum masyarakatnya sendiri belum dilakukan proses, karena saat sidak berlangsung kondisinua tidak sedang lakukan pengisian BBM Solar, namun sedang antri, kebetulan belum lakukan proses pengisian.

Diakuinya setelah ditanya, ke calon pembeli yang menggunakan tangki modifikasi rencananya dijual eceran untuk mencari untung. Dan itu diduga dilakukan oleh oknum masyarakat setiap hari.

“Andai saja saat sidak, mereka sedang melakukan pengisian Solar pasti akan saya ditindak tegas,” Tegasnya.

AKBP Harissandi juga menginformasikan, bahwa untuk diwilayah Kota Lubuklinggau sendiri kuota BBM Solar bersubsidi dari Pertamina ke SPBU mencapai 64 ton perharinya, Solar itupun didistribusikan untuk 5 SPBU dari 6 SPBU yang ada di kota itu.

” Jumlah kuota Itu sesuai laporan pihak pertamina kepada Ditrkimsus Polda Sumsel, yang informasinya diteruskan ke jajaran,” Ungkapnya.

Dia berkomitmen akan menindak tegas terhadap oknum yang melanggar dan lakukan penimbunan BBM Solar subsidi, Bahkan pihaknya telah berhasil mengamankan tiga orang dan tiga mobil Panther modifikasi di SPBU Megang. (*)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *