Banyuasin, WartaKitaNews.com – Sebanyak 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Sri Mulyo Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, mendapatkan bantuan Dana Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah desa setempat yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Kepala Desa (Kades) Sri Mulyo, Suyanto Eryanto kepada wartawan menjelaskan, jika penyaluran dana BLT DD dilaksanakan setelah pelantikan perangkat desa, dan dijelaskan juga oleh Suyanto, jika penyaluran dana BLT DD dilaksanakan secara bertahap, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat ketika terjadi pandemi covid 19 seperti saat ini.

“Untuk penggunaan dana desa tahun 2022 ini, salah satunya digunakan untuk penyaluran dana bantuan langsung tunai untuk 125 keluarga penerima manfaat, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat pada saat terjadi pandemi covid 19 ini, dan pelaksanaan pembagian dana bantuan langsung tunai ini dilakukan dengan bertahap, untuk tahap pertama ini, disalurkan untuk bulan Januari, februari, dan maret, dengan total dana sebesar 900 ribu rupiah per KPM.

“Setiap bulannya masing masing KPM mendapatkan dana sebesar 300 ribu rupiah, dan penyaluran dana tahap pertama ini adalah untuk tiga bulan sekaligus, yaitu januari, februari, dan maret, dengan jumlah dana sebesar 900 ribu rupiah per KPM nya,” terangnya. (01/04/2022).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Suyanto, jika pada saat pembagian dana BLT DD tersebut, dananya diterima langsung oleh KPM, serta pada saat pembagian dana tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dana BLT DD tersebut diserahkan langsung kepada KPM, dan pada saat penyaluran dana, protokol kesehatan juga kami utamakan,” pungkasnya. (Vilkadi)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *