Tangerang, WartaKitaNews.com-Menjaga persatuan dan mendorong kemajuan Desa Kelahiran, Keluarga Besar perantau Perkumpulan Anak Sanak Asal Tempirai ( PASAT ) se Jabodetabek pada Minggu, (20 /3/2022), menggelar diskusi bernuansa kekeluargaan bersama Kepala Desa Se Tempirai Raya Kecamatan Penukal Utara kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan.

Acara yang dipusatkan di aula Restoran Istana Nelayan Tangerang ini, dihadiri M.Teguh Jaya Kepala Desa Tempirai Timur, Hermanto Sahiman Kepala Desa Tempirai Utara beserta didampingi para tokoh muda melenial antara lain Abadan Jaya, SH, Awek Bayumi, SP dan lainya.

Melalui pesan Washappnya, sekretaris Umum PASAT Sukari Sobirin pada awak Media ini menjelaskan,

Dalam Diskusi dan Temu kangen ini, beragam pembahasan seputar peran serta Masyarakat dan Pemerintahan dalam kemajuan Desa Tempirai Raya dan menjaga persatuan serta menjujung nilai kekerabatan.

Dalam sambutan Ketua Umum PASAT Taufik Arahman, mengapreasisasi atas kehadiran para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Se Tempirai Raya, baik yang datang dari Kampung kelahirannya Tempirai maupun para keluarga perantau yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

Di usia ke 30 tahun sejak berdiri PASAT 1992 yang lalu, Keluarga besar PASAT tetap konsisten mendukung dan mendorong untuk kemajuan Desa Tempirai Raya, dimana para Perantau ini yang tergabung dalam PASAT merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam kekerabatan Masyarakat Desa Tempirai Raya.

Senada diperkuat oleh para sesepuh PASAT, antaranya H. .Yusuf Leman, Msi, H.Ruslan Umar, Drs, H.fauzi Cikubit dan lain lain serta sekaligus memberikan sumbangsih saran dan pemikiran untuk kemajuan Desa pada para Kepala Desa se Tempirai Raya.

Bahkan yang lebih menarik dan energik, para tokoh ilmuan dan Cendikiawan, diantaranya Ir.H Syamsu Dalien, Bastari Cikubit, SH Mensuseno ujang , SE,MA

Subiyanto Pudin, S.sos,SH, Mkn, ikut berkontribusi pemikiran dengan nama lain sebagai motivator, untuk meng ilustrasikan secara komperenshif sebuah kemajuan Desa dan meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat serta melastarikan budaya persatuan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa se Tempirai Raya, melalui Kepala Desa Tempirai Timur M. Teguh Jaya anuar, memberikan paparan secara rinci berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan sejak beberapa tahun terakhir ini.

Bahkan masih banyak kekurangan dan kelemahan dari Pemerintahan Desa untuk membangun Tempirai Raya secara optimal, sehingga dibutuhkn dukungan berbagai pihak, termasuk Keluarga Besar PASAT dan lainya.

Selanjutnya acara diskusi yang dipandu oleh Budi Khairul, SE saleh ini, interaktifnya berjalan baik secara gayung bersambut sehingga melahirkan kesapakatan Keluarga Besar PASAT akan meningkat sinerginitas bersama Pemerintahan Desa Se Tempirai Raya,

Untuk menjaga persatuan Kesatuan serta Kemajuan Masa Depan Tempirai Raya.

Lipuran: Suharto

Editor: Joni Karbot

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *