MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Tahun 2022 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) Sumatera Selatan (Sumsel) akan merealisasikan ambulance desa.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dalam kegiatan Bupati menyapa masyarakat di Desa Bangun Rejo, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Mura, Kamis (10/3/2022).

“Saya akan terus berjuang untuk memenuhi janji-janji saya hingga tuntas,” kata Bupati.

Dilanjutkannya, mulai dari jalan mulus hingga ke desa, sekolah gratis, seragam sekolah gratis, berobat gratis, bantuan pondok pesantren/tempat ibadah, mendirikan rumah Tahfidz Al-Qur’an, santunan kematian, serta satu mobil ambulance setiap desa dan alat berat.

Menurut Bupati, sengaja dirinya hadir ditengah-tengah masyarakat, untuk menyapa sekaligus silaturahmi serta sedikit memberikan santunan kematian kepada warga.

“Selain itu, sekaligus melakukan pengecekan kondisi bangunan didesa baik jalan maupun jembatan,” ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati, pada tahun ini, akan ada 70 unit Mobil Ambulance, dimana 35 unit mobil akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan 35 unit dari DD, hal itupun sudah dikoordinasikan dengan kades dan kadespun siap.

“Begitu juga dengan alat berat, tahun ini ada tiga unit alat berat, jadi bagi warga yang buka lahan dengan luas maksimal dua hingga hektare boleh menggunakannya, namun tidak diperbolehkan melebihi luas tersebut, dalam artinya kalau melebihi luas tersebut bukan lahan untuk pribadi melainkan membuat perkebunan ataupun perusahaan,” papar Bupati Mura.

Bupati menambahkan, oleh sebab itu, selama menjabat Bupati Mura, mohon bantuan dukungan, sufortnya agar bisa terealisasi janji-janji saya bisa tuntas.

“Namun, selain janji saya, untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat), ini untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Mura serta pembangunan Mura, lebih baik lagi,” pungkasnya. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *