Banyuasin, WartaKitaNews.com- Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa Sukaraja Baru Kecamatan Banyusin III, dilaksanakan di Kantor Desa, Senin (24/01/2022).

Pelantikan Karang Taruna Desa Sukaraja Baru, dilakukan oleh Kepala Desa Sukaraja Baru Hasrul Edi disaksikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Banyuasin Arpani. Kemudian Sekretaris Camat Banyuasin III Santo, SSos MSi, Wakil Ketua III KT Banyuasin Syarif Hidayatullah Askolani, MPKT Banyuasin Yudi Dagar. Ketua KT Banyuasin III Usman Gumanti dan undangan lainnya.

Camat Banyuasin III diwakili oleh Sekretaris Camat, Santo SSos MSi mengharapkan, program karang taruna desa sejalan dengan pemerintah desa. Terutama dalam penanganan masalah sosial, karena karang taruna lembaga yang tidak bisa jauh dari pemerintah.

“Mudah-mudahan bisa bersama-sama dengan pemerintah desa, memberikan kontribusi terhadap pembangunan desa. Karang taruna mesti mampu meningkatkan hajat hidup masyarakat, khususnya masyarakat di desa yang kaya sumber daya alam ini,” tegas dia.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua III KT Banyuasin Syarif Hidayatullah Askolani, saat menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna Desa Sukaraja Baru. Mengingat karang taruna punya peran strategis, untuk ikut membangun desa dari berbagai bidang.

“Tentunya dapat bersinergi dengan pemerintah desa, melaksanakan berbagai program kepemudaan dan kemasyarakatan. Saya ucapkan selamat atas pelantikannya, semoga semua pengurus bisa mengemban amanah dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaraja Baru Hasrul Edi mendorong pengurus KT, tidak hanya mengurusi olahraga semata melainkan berinovasi dalam berbagai kegiatan. Diantaranya membantu pemerintah desa menyukseskan 7 Program Banyuasin Bangkit, sekaligus 12 Gerakan Bersama masyarakat sesuai harapan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

“Pemerintah desa sangat mendukung keberadaan karang taruna, buatlah kegiatan-kegiatan inovatif dengan melibatkan pemuda lainnya,” harap dia.

Terkait pelantikan pengurus Karang Taruna Sukaraja Baru, Yudi Dagar selaku MPKT Karang Taruna Banyuasin menyarankan, ketua karang taruna desa harus mampu menjadi panutan bagi pemuda lainnya.

“Ketika kita jadi pemimpin Karang Taruna, tidak lagi berpikir apa yang akan kita buat. Selaku ketua harus tau, besok ini yang kita lakukan,” pungkas dia.

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *