MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Guna perencanaan pembangunan daerah tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, di Gedung Serba Guna Kecamatan Tuah Negeri, Kamis (10/2/2022).

 

Kegiatan dengan mengusung tema “Peningkatan Infrastruktur Untuk Musi Rawas Mantab” ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Mura, Hj. Suwarti Burlian.

 

Dalam sambutannya, Wabup Mura, Hj Suwarti Burlian menyambut baik kegiatan Musrenbang tersebut, karena dapat bersama-sama memberikan usulan program dan kegiatan prioritas sebagai penyusunan RKPD Tahun 2023, yang bertujuan untuk Meningkatkan Infrastruktur menuju Kabupaten Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri dan Bermartabat).

 

“Atas nama pribadi, saya menyambut baik kegiatan Musrenbang ini, dengan kegiatan ini kita dapat bersama-sama memberikan usulan program dan kegiatan prioritas sebagai penyusunan RKPD Tahun 2023,” ungkap Wabup Mura.

 

Wabub menambahkan, ada berberapa strategis yang perlu diprioritaskan dalam pembangunan Kabupaten Mura, diantaranya, percepatan pembangunan infrastruktur, pengentasan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan peningkatan pelayanan publik.

 

“Saya berharap kegiatan ini bukan hanya bersifat seremonial saja, saya menginginkan agar kegiatan ini dapat menghasilkan kesepakatan, terutama dalam penentuan program dan kegiatan prioritas pembangunan pada tahun 2023,” ucap Hj. Suwarti.

 

Sementara, Camat Tuah Negeri, Hardiman saat dibincangi awak media usai kegiatan Musrenbang mengatakan di Kecamatan Tuah Negeri ada 68 usulan dari 11desa.

 

“Semoga semua yang diusulkan dalam musrenbang ini bisa semuanya terealisasikan, sehingga dapat terwujudnya, Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri dan Bermartabat),” tandasnya.(And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *