BANYUASIN, WartaKitaNews.com – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Suka Mulya kecamatan Betung kabupaten Banyuasin provinsi Sumatera Selatan, pada Rabu (09/02/22), menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) di kantor desa setempat.

Tampak hadir pada acara tersebut antara lain, camat Betung M. Sobir, S.Sos, Sekcam Betung Sumito, SH, Kasi PPDK kecamatan Betung Imron, kepala desa Suka Mulya Eko Susanto, ketua BPD Suka Mulya Sugiono, Pendampil Lokal Desa (PLD) Joni Karbot, SThI, dan perangkat desa, serta anggota BPD.

Musdessus ini dibuka langsung oleh ketua BPD Suka Mulya Sugiono.

Dalam sambutannya Sugiono menyampaikan, jika jumlah KPM yang akan mendapatkan BLT DD sejumlah 112 KPM, dari 40 persen dana desa tahun anggaran 2022.

Dari itu Sugiono berharap, agar semua pihak dapat menjelaskan kepada masyarakat tentang penyaluran dana BLT tersebut, agar tidak ada permasalahan di kemudian hari.

Demikian juga dengan apa yang disampaikan oleh camat Betung M. Sobir, S.Sos. Dia juga berharap agar dalam penyaluran dana BLT dilakukan tepat sasaran, sehingga tidak menimbulkan permasalahan pada masyarakat.

Semetara itu, Kepala Desa (Kades) Suka Mulya kepada wartawan media ini menjelaskan jika jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2022, jumlahnya, dari 177 KPM, menjadi 112 KPM, dan dia memintah agar dalam pendataan, jangan tebang pilih, sesuaikan dengan kreteria yang dibutuhkan.

“Saya sudah perintahkan kepada perangkat desa, agar pendataannya jangan tebang pilih, pastikan penerima BLT benar benar tepat sasaran,” harapnya. (Vilkadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *