MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Mura berhasil meringkus terduga pengedar narkoba, di Dusun Lubuk Primbun, Desa Lubuk Pandan Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (3/2/2022) sekira Pukul 06.00 WIB.

Diketahui identitas pelaku, Pendi (43) warga Dusun Lubuk Primbun, Desa Lubuk Pandan Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Mura.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan 32,58 gram sabu dan 9,5 (Sembilan Setengah) butir ekstasi.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi dalam pers rilisnya membenarkan hal tersebut.

“Ya benar, anggota kita meringkus terduga pengedar narkoba di Desa Lubuk Pandan Kecamatan Muara Lakitan. Hanya saja, pelaku sudah diamankan di Mapolres Mura,” kata Kasat.

Tersangka diringkus berdasarkan Lp-A/ 16/ II/2022/SPKT.SATRESNARKOBA/RES MURA/ SUMSEL.

Berawal dari informasi bahwa ada terduga pelaku pengedar narkoba di Desa Lubuk Pandan, anggota langsung meluncur ke TKP. Sesampainya di TKP, pelaku berada di rumah kediamannya.

Tanpa membuang waktu, anggota langsung melakukan penggerebekan terhadap pelaku.

Dari hasil penggeledahan di rumah pelaku, anggota menemukan barang bukti (BB) berupa 1 (satu) buah dompet warna kombinasi cokelat motif garis yang didalamnya berisikan 3 (Tiga) bungkus plastik klip Sedang yang berisikan Kristal-kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto 30,02 gram, 12 (dua belas) bungkus plastik klip kecil yang berisikan Kristal-kristal putih yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat bruto barang bukti 2,56 gram,

“Jadi, berat bruto keseluruhan narkotika jenis sabu sebanyak 32,58 gram,” jelas Kasat.

Selain itu, anggota juga menemukan 9,5 (Sembilan Setengah) Pil warna merah muda berlogo “A” yang diduga narkotika jenis extasy dengan berat bruto 4,16 gram dan 1 (buah) plastik hitam yang didalamnya berisikan 1 (satu) bal plastik klip kecil kosong.

“Semua BB tersebut ditemukan di dalam kamar pelaku yang disembunyikan didalam speaker warna cokelat silver merk propetex dan pelaku mengakui benar miliknya,” ujar Kasat.

Selanjutnya, pelaku berikut BB dapat diamankan dan dibawa ke Mapolres Mura untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku tanpa hak atau melawan hukum menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I dan atau tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika golongan I sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *