Banyuasin, WartaKitaNews.com- Laka maut kembali terjadi di ruas Jalintimsum Palembang-Betung, tepatnya di depan Boster Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan Rabu (2/2/22) sekira pukul 06.10 Wib pagi tadi antara Truk Fuso dengan Truk PS.

Informasi dari lokasi kejadian bahwa Truk PS bernopol BG 8605 YB yang disopiri Sidik Fahrudin dan penumpang Verawaty yang keduanya sesuai data di KTP sebagai warga OKU Timur yang datang dari arah Palembang tujuan Betung. Sedangkan Truk Fuso bernopol BE 9354 YU tersebut datang dari arah Betung tujuan Palembang, namun identitas sopirnya belum diketahui.

Beberapa sumber di lokasi kejadian mengatakan, Truk PS bermuatan getah karet itu sopirnya Sidik mengalami luka serius karena terjepit dan diduga sampai tidak sadarkan diri, namun Verawati penumpangnya mengalami luka-luka, sedangkan sopir Truk Fuso dalam kondisi sehat.

Akibat kejadian tersebut kondisi arus lalulintas dari dua arah baik dari Palembang-Betung dan sebaliknya mengalami kemacetan panjang, ditambah saat kejadian posisi alam sedang hujan gerimis. Sementara warga di sekitar lokasi membantu menyelamatkan para sopir dan penumpangnya juga membantu arus lalin.

“Ya kejadian itu tadi Truk Fuso berusaha mau mendahului kendaraan yang ada di depannya, sehingga melebar ke kanan masuk di jalur lawan, bertepatan datang Truk PS yang juga menghindari pengendara R2, maka terlihat agak melebar ke jalur lawan, maka bertabrakan tak dapat dihindari,” ujar warga setempat saat berbincang dengan wartawan media ini beberapa saat yang lalu.

sopir truk PS itu baru dapat dikeluarkan setelah Truk Fuso ditarik mundur oleh warga yang hendak menolong, jelasnya sekaligus menutup perbincangannya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam yang diminta konfirmasinya via WhatsApp menegaskan, telah terjadi laka lantas di Jalan Palembang-Jambi km 62 Desa Lubuk Karet Kec Betung Banyuasin sekira 06.00 Wib antara kendaraan Truk Fuso BE 9354 YU yang dikemudikan oleh Herizal datang dari arah Jambi tujuan Palembang. Setibanya di TKP, jalan menanjak mendahului sepeda motor yang ada di depannya. Lalu datang dari arah berlawanan Truk BG 8605 YB yang dikemudikan oleh Sidik Fahrudin datang dari arah Palembang tujuan Jambi. Karena jarak yang terlalu dekat sehingga terjadi tabrakan. Akibat kejadian tersebut pengemudi kedua kendaraan tersebut sudah dievakuasi ke Puskesmas terdekat.

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *