MUSI RAWAS, Wartakitanews.com – Belum adanya ketetapan dari pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan mengenai, kabupaten/kota mana yang bakal menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2023 mendatang membuat Kabupaten Musi Rawas (Mura) memiliki peluang untuk menjadi tuan rumah.

Kendati KONI Kabupaten Lahat telah mengcklaim bahwa pada perhelatan Porprov tahun depan akan menjadi tuan rumah, namun kepastian itu belum final dan masih dapat berubah. Penetapan itu sendiri harus terlebih dahulu didasari dengan seleksi survei tim Koni Provinsi sumsel, terkait kesiapan lokasi dan lain sebagainya.

“Penentuannya harus lolos seleksi survei tim Koni Provinsi mengenai kesiapan lokasi dan hal lainnya menyangkut penyelenggaraan porprov artinya, Musi Rawas berpeluang menjadi tuan rumah,” Ujar Ketua KONI Kabupaten Musi Rawas H Azhari, ST pada wartawan Kamis,(27/1/22).

Diungkapkannya bahwa, pihaknya telah mengajukan surat permohonan kepada pihak terkait, bahwa Kabupaten Mura juga siap menjadi tuan rumah Porprov sumsel 2023. Karena Kabupaten Mura sendiri didukung oleh Kota Lubuklingau dan Kabupaten Muratara, setelah sebelumnya OKU Raya menjadi tuan rumah jika disetujui tahun depan Musi Rawas Raya atau Silampari Raya yang menjadi tuan rumah.

“Kenapa kita masih optimistis masih berpeluang menjadi tuan rumah Porprov sebab, daerah kita sudah siap segala sesuatu menyangkut kepentingan penyelenggaraan kegiatan ini baik itu Venuw hingga penginapan yang di butuhkan para atlet,” Ucapnya.

Ditambahkannya, walaupun Koni kabupaten Lahat sudah terlebih dahulu membuat surat permohonan kepada pihak Koni Provinsi Sumsel, namun masyarakat Musi Rawas tidak berkecil hati dan tetap yakin mampu menjadi tuan rumah pada Porprov tahun depan.

“Doakan saja agar upaya yang dilakukan kita dan rekan-rekan KONI Mura, dapat terwujud sesuai harapan,” Pungkasnya. (RUDI TANJUNG)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *