Musi Rawas, Wartakitanews.com – Jika tidak ada aral diperkirakan Februari tahun ini, pelaksana pekerjaan pembangunan jamur raksasa di Muara Beliti ibu kota dari Kabupaten Musi Rawas (Mura) akan segera rampung dan akan menjadi icon baru yang cukup wah di daerah tersebut.

Gagasan Bupati Mura Hj Ratna Mahmud Amin membuat icon megah jamur raksasa ditenga alun-alun ibu kota kabupaten ini, konsep jamur raksasa yang sangat luar biasa itu nantinya akan berdiri tegak menyerupai “Gardens by the Bay” yang ada di negara Singapura. Apa lagi di malam hari dengan lampu hias, posisi jamur raksasa dialun-alun teman beragam Agro Politan Center ibu kota kabupaten itupun nantinya akan sangatlah indah.

Untuk menyelesaikan pembangunan jamur raksasa atau “Gardens by the Bay” khas Kabupaten Mura ini, Pemerintah daerah setempat membebankan pembiayaannya melalui, APBD 2021 dengan alokasi anggaran sebesar Rp.963 juta. Dilansir dari Linggau striming, bahwa pihak Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruangan dan Pengairan (DPUCKTRP) memperkirakan pembangunan jamur raksasa icon baru Kabupaten Mura akan rampung dikerjakan pada bulan Februari tahun ini.

Ardi Irawan Kepala Dinas PUCKTRP mengutarakan, jamur raksasa yang saat ini sedang dikerjakan tepat di tengah-tengah kota muara beliti akan menjadi salah satu icon Kabupaten Mura nantinya.

“Pembangunan jamur raksasa itu mencontoh seperti yang ada di negara Singapura, kalau disana namanya “Gardens by the Bay” nantinya jamur raksasa itu akan di pasangai lampu-lampu hias sehingga dimalam hari taman beregam Muara Beliti menjadi semakin indah,” ujarnya.

Diapun menceritakan bahwa ada enam pekerjaan tahun lalu yang mengalami keterlambatan penyelesaian pekerjaan, namun semuanya telah di beri waktu perpanjangan kontrak semala 50 hari agar dapat selesai sesuai dengan harapan.

“Diperkirakan jika tidak ada halangan pelaksanaan pekerjaan jamur raksasa sendiri, akan rampung di bulan februari ini dan masyarakat yang hobi berfoto maka bisa berkunjung ketaman beregam agropolitan center muara beliti nantinya,” Pungkasnya. (Rudi Tanjung)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *