MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tahun 2022 tingkat Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dilaksanakan.

Kegiatan dengan mengusung tema “Kita Satukan Tekad Membangun Masyarakat Quran Menuju Musirawas Mantab” tersebut dibuka langsung oleh Bupati Mura, Hj. Ratna Machmud, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musirawas, Selasa (25/1/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan MTQ ke-50 ini, harus dijadikan sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan dan semangat masyarakat dalam mempelajari dan memahami al-quran sebagai petunjuk dan pedoman setiap muslim,” kata Bupati.

Dengan adanya acara ini, bupati yakin semua dapat merasakan kedamaian dan kesejukan dengan semakin mendalami lantunan ayat-ayat al-quran dan isinya

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat Musirawas menjadikan momentum MTQ ini sebagai upaya untuk meningkatkan karakter daerah yang unggul dan mulia dengan menjadikan al-quran sebagai rujukan dalam membina karakater yang tangguh dalam menghadapi ujian untuk menuju Musirawas Mantab (Maju Mandiri dan Bermartabat),” tegasnya.

Sementara, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Mura yang juga sebagai Ketua Pelaksana kegiatan, Ali Sadikin, dalam laporannya menjelaskan acara dilaksanakan selama tiga hari 25-27 Januari 2022 yang dipusatkan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura.

“Cabang yang diperlombakan yakni Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Syahril Quran, Fahmil Quran, Kaligrafi dan Karya Tulis Ilmiah. Peserta sebanyak 98 orang dari 14 Kecamatan se-Musi Rawas,” katanya. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *