MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Suling Bedulur (Subuh Keliling, Berempati, Peduli, Tulus dan Responsif) merupakan program sekaligus inovasi baru dari Polres Musi Rawas (Mura).

 

Program sekaligus Inovasi Baru ini terus digalakkan di wilayah Kabupaten Mura, Sumatera Selatan (Sumsel). Dan pada Senin (24/1/2022), Masjid Al-Muhajirin di Desa Air Satan, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura mendapat giliran Suling Bedulur.

 

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono saat dikonfirmasi awak media mengungkapkan Suling Bedulur digelar dan dilaksanakan tidak lain untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa (TYME), guna mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

 

“Sehubungan perihal tersebut, maka dilaksanakan Suling Bedulur oleh Polres Mura dan Polsek Jajaran melaksanakan salat subuh keliling ke masjid-masjid yang ada di wilayah hukum Polres Mura,” jelas Kapolres.

 

Sedangkan, untuk di polsek-polsek, sambung Kapolres, program Suling Bedulur dilaksanakan diwilayah hukum polsek masing-masing.

 

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, Bedulur sendiri mempunyai filosofis Jargon Berempati, Peduli, Tulus dan Responsif (Bedulur) dan Prediktif, Responsibilitas, Transparasi, dan Berkeadilan (Presisi).

 

“Dimana artinya, Berempati yakni mampu memahami perasaan dan pikiran orang lain, Peduli yakni mengindahkan memperhatikan menghiraukan, Tulus yakni sungguh dan bersih hati benar-benar keluar dari hati yang suci, Responsif yakni cepat merespons, cepat menanggapi, tergugah hati, memberi tanggapan,” ucap AKBP Gusti sapaanya.

 

Kapolres menambahkan, rangkaian giat program Suling Bedulur, melaksanakan salat subuh secara berjamaah bersama masyarakat setempat, selesai pelaksanaan salat subuh dilanjutkan ramah-tamah dan mendengar informasi dari masyarakat setempat.

 

“Selain itu, menyampaikan ajakan untuk menjaga kamtibmas yang kondusif dan dukungan terhadap upaya Pemerintah dalam penanganan Covid-19,” tandasnya. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *