Pali-WartaKitaNews.com, Dalam rangka mendukung gerakan SUMSEL MANDIRI PANGAN (GSMP) yang dicanangkan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru pada 2021 yang lalu,

Kini Pemda PALI memantapkan pilot projek di beberapa Desa untuk dijadikan percontohan di kabupaten PALI.

Kegiatan yang diselenggarakan aula pertemuan Sekda PALI dalam Pemantapan gerakan SMP ini dibuka l oleh Bupati Penukal Abab Lematang ilir ( PALI ) melalui Wakil Bupati Drs. H.Sumarjono, Senin (10/01/2022).

dihadiri Kadin Pertanian Provinsi Sumatera selatan, Kadin Pertanian dan Bidang Ketahanan Pangan PALI, Kadin Perikanan, PPL/PPEP, serta Kepala Desa dan Ketua TP PKK 5 Desa Percontohan.

Dalam arahan wakil Bupati PALI Drs. H.Sumarjono, mendorong penuh pemantapan gerakan Sumsel Mandiri Pangan di 5 Desa percontohan mewakili 5 Kecamatan se Kabupaten PALI.

Lanjut Wakil Bupati PALI, meminta pada Kepala Desa dan TP.PKK Desa untuk melaksanakan program SMP ini dengan serius bersenergiritas dengan jajaran OPD terkait,

agar angka keberhasilan progam dapat terlaksanakan dengan baik, serta menjadi contoh minat Masyarakat untuk menfaatkan lahan perkarangan rumah berdaya guna untuk kebutuhan keluarga ditengah pandemi Covid-19.

Juga mengajak Masyarakat PALI untuk berkebun diperkarangan rumah untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari hari, bahkan bila dioptimalkan secara intensif lahan yang ada dibidang tanaman pangan dan peternakan

dapat mungkinkan peluang usaha keluarga punya potensi sebagai kegiatan alternatif selain pertanian Karet dan lainya, harapan Wakil Bupati PALI.

Dikutip sininews.com,  Adapun 5 Desa Percontohan gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP) antara lain,

1. Kelurahan Talang Ubi utara Kecamatan Talang Ubi

2. Desa Tanah Abang Selatan Kecamatan Tanah Abang.

3. Desa Prambatan Kecamatan Abab.

4. Desa Air Itam Kecamatan Penukal.

5. Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara.

Editor: Joni Karbot

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *