MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Musi Rawas (Mura) berhasil meringkus terduga pengedar narkoba, di kebun karet Desa Remayu, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura, Sumatera Selatan (Sumsel), Jum’at (7/1/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Diketahui identitas tersangka, Hendra Ardi Yansah (44), warga Desa Muara Kati Baru I, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Mura.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan narkoba diduga jenis sabu seberat 5.76 gram.

Kasat Narkoba Polres Mura, AKP Herman Junaidi membenarkan hal tersebut, hanya saja pelakunya sudah diamankan di Mapolres Mura berdasarkan Lp-A/ 02/I/2022/SPKT.SATRESNARKOBA/RES MURA/ SUMSEL.

“Pelaku diamankan di Kebun Karet di Desa Remayu Kecamatan Tuah Negeri,” kata Kasat.

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan barang bukti (BB) berupa 1 (satu) buah dompet warna merah bermotif hello kitty yang di dalam yang terdapat 2 (dua) bungkus plastik klip sedang yang berisikan Kristal-kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu yang dibalut tissue warna putih dengan berat bruto 5.76 gram.

“BB tersebut ditemukan sebelah pohon karet tidak jauh dari pelaku dan setelah diinterogasi pelaku mengakui benar miliknya,” ujar Kasat.

Selanjutnya pelaku berikut BB dapat diamankan dan dibawa ke Mapolres Musi Rawas untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka tanpa hak atau melawan Hukum menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I dan atau tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika golongan I sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya. (And)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *