LUBUKLINGGAU, WartaKitaNews.com – Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri acara puncak Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama Republik Indonesia Tingkat Kota Lubuklinggau, di Gedung Embun Semibar STKIP-PGRI Kota Lubuklinggau, Senin (3/1/2022).

 

Wawako Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar saat menyampaikan amanat Menteri Agama mengatakan pada hari ini (3/1/2022) keluarga besar Kemenag memperingati HAB ke-76 dengan penuh rasa syukur dan suka cita.

 

Sebab, sejak dibentuk pada 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kemenag terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

 

Sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih, Kementerian Agama telah mengajukan kepada Presiden untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 9.310 PNS Kementerian Agama dari 79 satuan kerja yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai abdi negara.

 

“Alhamdulillah, Presiden telah mengabulkan permohonan tersebut dan pada HAB ke-76 ini, atas nama Presiden, diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 509 orang, 20 tahun kepada 2.802 orang, dan 10 tahun kepada 5.999 orang PNS Kemenag. Kemudian menutup dengan mengucapkan selamat memperingati HAB ke-76.

 

“Semoga Pemkot Lubuklinggau dan Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau dapat terus bekerja sama demi kemajuan Kota Lubuklinggau dan masyarakatnya,” tandasnya.

 

Sementara, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra dalam laporannya menyampaikan pihaknya tak henti-hentinya bekerja demi memenuhi layanan umat, baik dibidang administrasi, pendidikan dan pengawasan.

 

“Di usia ke-76 ini, kami selalu berupaya menjadi fasilisator pembinaan masyarakat untuk mewujudkan masyarakat religuis, toleran dan produktif,” ujarnya.

 

Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau yang selalu mendukung dan membantu dalam proses pelaksanaan pelayanan umat di Kota Lubuklinggau dengan memberikan hibah tanah di beberapa tempat di wilayah Kota Lubuklinggau kepada Kantor Kemenag.

 

Turut Hadir, Kepala Kantor ATR/BPN Kota Lubuklinggau, Asisten I, Kahlan Bahar, Kabag Kesra, Muhammad Tarmiz, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr H Dian Chandera, Kepala Dinas Kesehatan, Cikwi, mewakili Kapolres dan mewakili Dandim 0406 Lubuklinggau. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *