BANYUASIN, WartaKitaNews.Com – Pelaksanaan pembangunan rehab gedung serba guna, yang dilaksanakan di Desa Pulau Rajak Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, dengan sumber dana dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022, kini telah rampung dikerjakan.

Telah selesainya seratus persen pelaksanaan rehab gedung serba guna ini, ditinjau langsung oleh Camat Betung M. Sobir S.Sos yang diwakili oleh Kasi PPDK (Pembinaan Pemerintahan Desa dan Kelurahan) Imron, Sy beserta rombongan.

Untuk diketahui, rehab gedung serba guna ini menggunakan anggaran dari dana desa tahun 2021 sebesar Rp. 239.655.000,- dengan volume : 20,2 Meter X 9,90 Meter.

PLT Kepala Desa (Kades) Pulau Rajak H. Abdul Manap, didampingi Sekretaris desa (Sekdes) Rahmansyah menjelaskan, jika salah satu pembangunan yang dikerjakan dengan menggunakan anggaran dana desa tahun 2021, adalah rehab gedung serba guna, mengingat kondisi gedung serba guna ini sebelumnya sudah mengalami kerusakan, dan bahkan dikhawatirkan akan ambruk.

Dari itulah tahun ini kita anggarkan untuk direhab, supaya dapat di manfaatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan juga oleh Sekdes Rahmansyah, jika gedung serba guna ini sering dimanfaatkan oleh warga untuk bermain bulu tangkis, maka dari itu, di dalam gedung ini juga disediakan lampu untuk warga masyarakat bermain bulu tangkis pada malam hari.

“Yah, salah satunya gedung ini kita manfaatkan untuk bermain badminton,” terangnya.

Sementara Kasi PPDK Imron mengatakan, jika dengan telah selesainya rehab gedung serba guna ini, diharapkan agar dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.

“Sekarang tugas masyarakat adalah menjaga dan merawat gedung serba guna tersebut, agar selalu dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan,” singkatnya. (Vilkadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *