Banyuasin, WartaKitaNews.com – Setelah dilakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di wilayah hukum Mapolsek Betung, bagian wilayah hukum dari Mapolres Banyuasin, akhirnya warga Desa Taja Raya 1 Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, menyerahkan sepucuk senjata api rakitan laras panjang.

Senjata api itu diserahkan melalui Kades Terpilih Taja Raya 1, Edi Fraza didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Arie Satria, dan diterima oleh Kapolsek Betung AKP Gunawan SH melalui KSPKT A Ipda Masdinata di Mapolsek betung.

Penyerahan sepucuk senjata api rakitan jenis senapan laras panjang warna coklat oleh Kepala Desa terpilih Taja Raya 1, Edi Fraza Kecamatan Betung ke Mapolsek Betung ini, sesuai dengan adanya maklumat Kepolisian Daerah Sumatra Selatan bernomor MAK / 10 / XI / 2021 terkait dengan kepemilikan senjata api dan senjata tajam di Sumatra Selatan.

Maklumat ini dikeluarkan setelah beredar kabar terjadinya penyerangan terhadap dua angota polantas di kecamatan Betung, kabupaten Banyuasin beberapa waktu yang lalu.

“Kami personil Polsek Betung melakukan himbauan kepada Seluruh kepala Desa se kecamatan Betung.

Hasilnya, pada jumat Siang (10/12) sekitar pukul 15.00 Wib, Mapolsek Betung kedatangan Kades Terpilih Taja Raya 1 didamping oleh Bhabinkamtibmas Bripka Arie satria, menyerahkan satu pucuk senpi rakitan laras panjang Ke polsek Betung secara sukarela. Senpi itu milik warga Desa Taja Raya 1 yang diserahkan melalui Kadesnya,” ujar Kapolsek Betung melalui KSPKT A Ipda Masdinata, Jum’at (10/12/2021).

Masih kata, Ipda Masdinata, senpi tersebut untuk sementara disimpan di gudang BB Polsek Betung menunggu perintah lebih lanjut.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi himbauan sehubungan operasi senjata api ilegal tersebut. Yang masih menyimpang segera untuk diserahkan secara sukarela dan secara baik-baik, namun bila masih ada yang menyimpan dan tidak mau diserahkan, kami akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan prosedur,” pungkasnya.

Laporan: Iwan Firdaus.

Editor: Joni Karbot

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *