MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) terus berupaya meningkatkan perlindungan terhadap anak.

Hal ini terlihat akan dilaksanakan kegiatan pengukuhan Tim Ad hock Perlindungan Anak, Forum Anak, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), serta deklarasi Pusat Pendidikan Keluarga (Puspaga) Kabupaten Mura, di Auditorium Pemkab Mura pada Rabu (10/11/2021).

Kepala DP3A Kabupaten Mura, Muhamad Rozak, saat dibincangi awak media di ruang kerjanya, Selasa (9/11/2021) berharap kegiatan besok berjalan sesuai ke inginkan dan Berjalan lancar.

“Ini guna menjamin dan melindungi anak dan hak-haknya agar dapat tumbuh, berkembang serta berprestasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” katanya.

Untuk itu, sambung Rozak, peran serta masyarakat mulai di tingkat desa dan kelurahan sangat dibutuhkan baik secara kelembagaan maupun perseorangan.

“Mulai dari orang tua, guru, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pejabat pemerintah harus bahu-membahu menyadarkan para pihak yang berpotensi terjadinya kekerasan dan perdagangan orang,” ucap Rozak.

Dengan pengukuhan dan deklarasi, lanjutnya, nanti adanya aktivis perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat yang berada di desa/ kelurahan.

“Dan diharapkan menjadi gerakan warga secara terpadu mulai dari promosi dan pencegahan, penanganan dan rehabilitasi dengan membangun sinergitas antar lembaga di desa/kelurahan,” tandasnya. (And)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *