Banyuasin, WartaKitaNews.com – Berawal dari niat untuk melanjutkan pembangunan di Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Abdi Jum’at HM Yusuf, SE ikut berkompetisi sebagai calon kepala desa untuk periode tahun 2022 – 2028, dengan nomor urut ;4.

Adapun visi salah satu putera terbaik di Desa Lubuk Karet ini adalah “Mewujudkan Desa Yang Maju, Beradab, Adil, Dan Makmur”.

Sedangkan Misinya antara lain adalah, mewujudkan pemerintahan desa yang transparan, jujur, dan berwibawa, mengedepankan musyawarah mufakat dalam mengambil keputusan, dan kebijakan dalam pemerintahan desa, meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat desa, mewujudkan sarana, dan prasarana desa yang memadai, mewujudkan perekonomian, dan kesejahteraan warga desa, meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat desa yang maksimal, meningkatkan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan, dan kebudayaan, serta mewujudkan generasi muda yang cerdas, tangkas, sigap, dan inovativ.

Adapun untuk program kerja, seandainya dia diberikan amanah oleh warga desa Lubuk Karet untuk menjadi kepala desa, antara lain adalah, pembenahan kinerja aparatur pemerintahan desa, guna untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Transparansi keuangan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Dan sinergisitas antara pemerintahan desa, dan BPD. Itu semua merupakan program kerja di bidang pemerintahan.

Sedangkan untuk bidang pembangunan infrastruktur fisik, dan non fisik, adalah mewujudkan SDM yang berakhlak, memperbaiki, dan mewujudkan pembangunan sarana dan prasarana guna menunjang perekonomian masyarakat, membenahi dan meningkatkan sarana pendidikan agama, memberikan pembinaan bagi generasi muda dalam bidang olahraga, dengan cara membuat sarana olahraga mulifungsi.

Sedangkan untuk di bidang pertanian, dan perikanan, Abdi jum’at mempunyai program kerja antara lain, memanfaatkan sumberdaya alam yang ada, mewujudkan program pemerintah dalam bidang persawahan, dan palawija. Meningkatkan mutu dan kualitas dalam bidang perkebunan karet, dengan cara memberikan penyuluhan. Membuka dan menormalisasi sungai sungai, mengkoordinir sungai sungai lelang sehingga menambah PAD desa, dan masyarakat. Membuat destinasi pemancingan di aliran sungai yang terkoordinir dan terarah.

Selain itu, ada juga program di bidang sosial, dan kemasyarakatan, yaitu mengoptimalkan profesionalitas kinerja RT, dan Kadus, mewujudkan fungsi PKK, dan Majelis Tak’lim untuk berkarya. Mewujudkan dan membina usaha usaha kecil dan menengah (UKM) secara profesional. Memfungsikan karang taruna sesuai dengan bidan, dan memfungsikan BUMdes yang terarah.

“Kita adakan yang belum ada, dan kita lanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan,” ujar Abdi Jum’ at pada saat berbincang dengan wartawan media ini.

Dari itulah, Abdi Jum’at mengajak warga masyarakat di desa Lubuk Karet bersatu untuk maju, dan dia memohon doa restu dan dukungan kepada seluruh warga masyarakat desa Lubuk Karet. (Vilkadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *