Lubuklinggau, Wartakitanews.com – Belum lama ini para Wakil Rakyat Komisi I DPRD Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, menyambangi Sekretariat DPRD Kota Lubuklinggau dan Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota setempat. Hal ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dan sharing tentang bantuan parpol (Partai Politik).

“Usai dari kantor DPRD, tujuh orang Wakil Rakyat Provinsi tetangga ini juga mampir kekantor Kesbangpol dan kebetulan pak kaban sedang berada diluar kota jadi saya yang mewakili menerima kedatang mereka,” Ujar Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Ruddy Wijaya, SH.,M.Si pada wartawan.

Dijelaskan Ruddy, selain bersilaturahmi para Anggota DPRD kabupaten Seluma Koordinasi berkaitan dengan bantuan pada parpol. Sesuai tupoksi Badan Kesbangpol, maka wajar pihak DPRD Kabupaten Seluma juga berkoordinasi pada pihaknya. Sebab Badan Kesbangpol menyelenggarakan fungsi, mengenai perumusan kebijakan teknis bidang kesatuan bangsa dan politik, Pembinaan, fasilitasi dan pelaksanaan tugas di bidang ideologi serta kewaspadaan, ketahanan bangsa, politik dalam negeri lingkup daerah.

“Kita jelaskan bahwa bantuan untuk parpol yang ada, sudah berjalan sebagaimana mestinya. Kalaupun mungkin ada perbedaan, yang jelas kita sama-sama berbagi cerita dan masukkan agar hal yang baik dapat diimplementasikan di daerah masing-masing,” Cerita sang Kabid Muda ini.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD kabupaten Seluma Samsul Aswajar membenarkan kedatangan mereka hari itu untuk sharing dan koordinasi mengenai cara dan mekanisme bantuan parpol serta hal yang berkaitan dengan fungsi DPRD.

“Awalnya saya bersama teman-teman kekantor DPRD terlebih dahulu, kemudian baru kita kekantor Badan Kesbangpol. Alhamdulillah kita disambut baik dan koordinasi yang kita lakukan berjalan lancar, jelas ada hal yang kita anggap baik ini sebagai contoh dan mungkin akan kita implementasi didaerah Seluma,” Pungkasnya. (RUDI TANJUNG)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *