Banyuasin, WartaKitaNews.com- Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Pulau Rajak Jenamin  ST menggelar Rapat Pleno terbuka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kades. Acara ini di Kantor Desa Pulau Rajak, Rabu (27/10).

“Awal ada tiga orang yang mengambil berkas yakni, Sukman Yadi, Sarjoni dan Romadi, namun hanya dua orang yang mengembalikan berkas yakni Sukman Yadi dan Sarjoni, jadi Romadi kami nyatakan mengundurkan diri,” katanya

Jenamin menegaskan, berkas kedua Balon Kades ini setelah di verifikasi baik dari tahap satu sampai tahap tiga dinyatakan lengkap dan tidak ada masalah lagi. “Sehingga pada Rapat Pleno hari ini kedua Balon tersebut resmi ditetapkan menjadi Calon Kades Pulau Rajak Periode 2022 – 2028,”ujarnya

Berdasarkan keputusan Panitia Pilkades Pulau Rajak Nomor 7 Tahun 2021 tentang Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kades Pulau Rajak, yakni Sukman Yadi dan Sarjoni.”Dari hasil pengundian Nomor Urut Calon Kades ini dimana Sukman Yadi Nomor Urut 1 dan Sarjoni menempati Nomor Urut 2,” pungkasnya

Ketua BPD Pulau Rajak Saka Palwaguna, ST menyampaikan terima kasih kepada Panitia Pilkades yang telah bekerja keras demi terlaksananya Pilkades Pulau Rajak.

” Kedua Calon Kades Pulau Rajak mereka ini semuanya putra terbaik Pulau Rajak, jadi Bersainglah secara sehat,” kata dia.

Hal yang sama Pj Kades Pulau Rajak H. Abdul Manap, SE dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemdes Pulau Rajak yang mana saya selaku Pj. Kades Pulau Rajak ditunjuk oleh Bupati Banyuasin untuk mensukseskan Pilkades Pulau Rajak.

”Bersainglah secara sehat dan silahkan menjual program untuk menarik hati masyarakat,” tutur dia.

Sementara Camat Betung yang diwakili Sekcam Sumito, SH, MH menyampaikan bahwa pada 17 November 2021 mendatang akan melaksanakan Pilkades serentak.”Untuk memonitoring pada hari pelaksanaan Pilkades tersebut dari Kecamatan Betung sudah membentuk tim di setiap desa,” katanya.

Hadir Ketua Panitia Jenamin.ST beserta Anggota, Pj. Kades Pulau Rajak H. Abdul Manap, SE, Ketua BPD Saka Palwaguna, ST beserta Anggota, Sekcam Sumito, SH, MH, Ketua Tim Pendamping Kecamatan Betung Imron, Pendamping Lokal Desa, Ketua dan Pengurus Karang Taruna Desa Pulau Rajak serta Babinsa.

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *