MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud menargetkan Kabupaten Musi Rawas (Mura) menjadi lumbung pangan nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini disampaikan Bupati saat melakukan Gerakan Percepatan Tanam Padi Kabupaten Mura, di Desa Sri Mulyo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Selasa (7/9/2021).

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menyambut baik Gerakan Percepatan Tanam Padi yang secara simbolis dilakukan di Desa Sri Mulyo.

“Kita berharap dengan percepatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani,” katanya.

Menurutnya, segala upaya telah dilakukan untuk membantu petani, termasuk dengan menemui Menteri Pertanian (Mentan) RI terkait pengeringan Irigasi Tugumulyo.

“Upaya lain, kita lakukan dengan meminta kompensasi pada masa pengeringan irigasi d├ári Mentan yang dibantu bibit jagung untuk 8 hektar,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati memaparkan Kabupaten Mura dapat bantuan padi ramah lingkungan untuk 3.000 hektar. Namun saat ini sedang dalam proses persiapan data lapangan.

Harapannya, lanjut Bupati, semoga bantuan padi ramah lingkungan segera terealisasi, sehingga Musi Rawas bisa kembali menjadi lumbung pangan nomor 1, sehingga kita dapat mewujudkan Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri dan Bermartabat).

“Dengan meningkatkan hasil pertanian untuk kesejahteraan petani akan menjadikan kita lebih bermartabat,” tandasnya.

Hadir dalam acara itu, Assisten II Setda Mura, jajaran Dinas Pertanian dan Peternakan, para kepala OPD serta Camat dan kades setempat, termasuk para petani Desa Srimulyo. (And)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *