PALI, WartaKitaNews.Com : Memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Wartawan Online (HUT IWO) yang ke 9 Tahun Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan menggelar berbagai acara perlombaan baik untuk umum maupun perlombaan untuk jurnalis yang bertugas di bumi serepat serasan.

Pada acara HUT IWO Ke 9 Tahun yang dilaksanakan halaman kantor Sekretariat PD IWO PALI jalan Merdeka KM 5 Golf permai kelurahan Handayani mulya Kecamatan Talang ubi ini juga. Pimpinan Daerah IWO Kabupaten PALI memberikan piagam penghargaan kepada beberapa instansi pemerintah baik dari kabupaten maupun beberapa pemerintah desa dan tokoh masyarakat, tokoh agama dan pihak aparat kepolisian di kabupaten PALI adapun dua katagori piagam yang di berikan yaitu “Sahabat Pers dan Instansi Pemerintahan terbaik”ujarnya

Sebelum memberikan piagam penghargaan tersebut berbagai tahapan seleksi dan penilaian telah di lakukan oleh kepengurusan PD IWO PALI.
Hal tersebut dijelaskan langsung oleh ketua PD IWO PALI “Efran” Didampingi Sekretaris PD IWO PALI “Engghie Brama Nova” pada acara perayaan tersebut menurutnya dari beberapa tahapan yang dilaksanakan oleh tim kepengurusan PD IWO PALI maka telah di sepakati bersama dalam pemberian piagam penghargaan kepada instansi pemerintah, pihak kepolisian, tokoh masyarakat, tokoh agama di kabupaten PALI.
“Melalui proses seleksi dan penilaian, maka kami telah memberikan piagam penghargaan tersebut sebagai motivasi supaya bisa lebih baik lagi dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan pada masyarakat dan piagam ini di berikan kepada desa yang tidak perna memiliki Permasalahan pemberitaan” Jelas Ketua PD IWO PALI
Lanjutnya, adapun piagam penghargaan yang di berikan PD IWO PALI kepada Pemerintah desa sebagai berikut,
– Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi
– Desa Beruge Darat Kecamatan Talang Ubi
– Desa Gunung Raja Kecamatan Penukal
– Desa Tanjung Baru Kecamatan Penukal Utara
– Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara
– Desa Karang Agung Kecamatan Abab
– Desa Modong Kecamatan Tanah Abang.Semoga bagi pemerintah desa yang telah menerima piagam penghargaan tersebut bisa mempertahankan dan dapat meningkatkan kinerja baik pembangunan desa maupun untuk pelayanan pada masyarakat.
“Untuk desa yang belum menerima penghargaan dari kami ini bukan berarti tidak baik dalam melaksanakan pemerintahan. Namun supaya bisa dijadikan motivasi supaya kedepan bisa meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat dan Meningkatkan pembangunan desa” Pungkasnya. (*)

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com