LUBUKLINGGAU, WartaKitaNews.com – Lokalisasi Patok Besi, RT 07, Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ditetapkan menjadi Kampung Tangguh Anti Narkoba.

Kampung Tangguh Anti Narkoba ini dilaunching langsung oleh Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Rabu (4/8/2021).

Dalam sambutannya, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyebutkan kepada masyarakat bahwa hal ini dilaksanakan dalam rangka membersihkan kawasan tersebut dari peredaran narkotika di Kota Lubuklinggau.

Oleh hal tersebutlah, sambung Walikota, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mengapresiasi langkah Polres Lubuklinggau, BNN Lubuklinggau dan Kodim 0406/Lubuklinggau yang telah mencanangkan Patok Besi, RT 07 Kelurahan Sumber Agung sebagai kampung BERSINAR (Bersih Narkoba).

“Kami mengucapkan terimakasih langkah BNN, Polres dan Kodim atas launching kampung ini menjadi kampung tangguh bersih narkoba,” kata Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau.

Kedepannya, Nanan mengharapkan kawasan tersebut tidak ada lagi peredaran narkoba, khususnya diseluruh wilayah Kota Lubuklinggau.

“Karena hal itu sangat berbahaya bagi Kota Lubuklinggau,” tegas Nanan.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono dalam sambutannya mengatakan bahwa dari penggerebekan pekan lalu di kawasan patok besi, dari 277 yang diamankan, sebanyak 190 positif narkoba berdasarkan hasil tes urinenya.

“Berarti, 94 persen persen di wilayah ini digunakan untuk penyalahgunaan narkoba. Karena begini, orang di luar Lubuklinggau baik dari Palembang atau dari mana, tahu bahwa disini banyak hal yang demikian, (peredaran narkoba, red),” kata Kapolres.

Kepada warga Kota Lubuklinggau, khususnya RT 07 Kelurahan Sumber Agung, Kapolres mengajak untuk sama-sama membersihkan kampung tersebut dari peredaran narkoba.

“Bersama Pemkot Lubuklinggau, kami mengajak warga disini juga kepada warga yang datang, agar tidak lagi menggunakan narkoba dengan dicanangkan kampung BERSINAR (Bersih Narkoba),” tandasnya.

Selain pencanangan kampung bersih narkoba, pihak Polres dan Pemkot Lubuklinggau juga memberikan sejumlah sembako serta alat olahraga kepada warga. (And)

By Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *