MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Warga Dusun Simpang Semambang, Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) dibuat heboh dan mengejutkan.

Pasalnya, Satu unit mobil tangki minyak milik PT Sele Raya Merangin Dua (SRMD) yang sedang melintas di jalan poros Muara Kelingi- Muara Beliti, terbalik dan meledak, Kamis (5/8/2021) Sekitar Pukul 13.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kejadian ini membuat heboh baik warga sekitar maupun pengguna jalan yang tidak bisa melintas akibat kobaran api yang cukup besar.

Informasi yang berhasil himpun, kejadian bermula saat mobil tangki minyak ini melaju dari arah Muara Kelingi dengan tujuan ke stasiun perusahaan di Kecamatan BTS Ulu. Namun, ketika melintas di Dusun Simpang Semambang mobil ini tiba-tiba mobil oleng dan terbalik. Beberapa saat kemudian mobil mengeluarkan api dan dengan cepat membesar. Untungnya, sopir berhasil keluar dan selamat.

Salah seorang warga Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri, Fahmi menceritakan bahwa kejadian ini bermula dari arah Muara Kelingi dengan tujuan ke stasiun perusahaan di BTS Ulu. Namun, ketika melintas di Dusun Simpang Semambang mobil ini tiba-tiba mobil oleng dan terbalik. Selang beberapa lama mobil mengeluarkan api dan dengan cepat membesar.

“Api cepat membesar dan membuat pengguna jalan baik dari arah Muara Beliti maupun Muara Kelingi tidak bisa melintas karena kobaran api sangat besar,” terang Fahmi.

Sementara, Camat Tuah Negeri, Christiandi Argani, saat dihubungi awak media ini membenarkan adanya peristiwa tersebut dan ketika kejadian ia sedang dijalan ke Muara Beliti. Namun, sepengatuannya mobil tangki yang meledak milik PT SRMD.

Dikatakannya, untuk memadamkan api setidaknya 2 unit mobil pemadaman kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura diturunkan dan api berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam kemudian.

“Saat ini api sudah padam dan hanya tinggal pendinginan saja. Karena takutnya nanti tangki meledak,” tutupnya. (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *