MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud bersama Ketua TP PKK Musi Rawas Riza Novianto Gustam secara simbolis melakukan Pelepasan Penyaluran Bantuan Beras PPKM untuk PKH dan BST di wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Penyaluran bantuan beras ini ditandai dengan pemberangkatan perdana truk pengangkut Bantuan Beras PPKM tersebut dari Komplek Pergudangan Bulog Lubuklinggau ke Kecamatan Muara Beliti, Selasa, (27/07/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menyampaikan menindaklanjuti Intruksi Presiden Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura mulai menyalurkan tambahan Bantuan Beras PPKM bagi Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Bantuan yang disalurkan berupa beras 10kg sebanyak 28.442 paket, terdiri PKH 21.380 paket dan BST 7.062 paket yang akan disalurkan secara bertahap ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Mura,” katanya.

Selanjutnya, Bupati melakukan monitoring ke Desa Air Satan Kecamatan Muara Beliti untuk memastikan langsung bantuan sampai kepada masyarakat. Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk mematuhi surat edaran yang diterbitkan Pemkab Mura dan meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Turut mendampingi Kepala Bulog Lubuklinggau Joko Susilo, Asisten I Heriyanto, Dinas Sosial Kabupaten Musi dan jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. (And)

Editor: Joni Karbot

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *