LUBUKLINGGAU, WartaKitaNews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) memperbolehkan pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha 1442 H di Kota Lubuklinggau.

Hal ini terungkap berdasarkan hasil rapat Pemkot Lubuklinggau bersama Polres Lubuklinggau, Kodim 0406/MLM, Kemenag, Pengadilan agama serta Pengurus Masjid se Kota Lubuklinggau, di Balai Kota Pemkot Lubuklinggau, Jumat (16/7/2021).

Rapat yang dipimpin langsung Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, menghasilkan beberapa point yang wajib diperhatikan saat pelaksanaan sholat dan pemotongan hewan kurban.

Dalam arahannya, Walikota Lubuklinggau mengatakan bahwa dalam hal ini ia mengharapkan kepada umat islam khususnya agar dapat menjadi contoh yang baik.

“Saya yakin umat islam bisa menjadi contoh yang baik dalam mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Berkaitan dengan pelaksanaan shalat idul adha, Nanan, sapaan akrab Walikota Lubuklinggau, mengatakan berdasarkan hasil rapat, harus memperhatikan point diantaranya adalah sholat di masjid maksimal jamaah 50 persen, berjarak 1 meter dari bahu ke bahu jamaah.

“Kemudian, untuk pemotongan hewan kurban saya minta tidak harus diselesaikan 1 hari, bisa 2 atau tiga hari,” katanya.

Selain itu juga, Nanan juga meminta bahwa jangan ada kupon daging diberikan kepada penerima. Karena hal tersebut akan menimbulkan kerumunan, ia meminta agar daging diantarkan kerumah penerima secara langsung.

“Dan harus jujur saat memberikan daging kepada penerimanya. Mudah-mudahan sampai 20 juli 2021 ini Kota Lubuklinggau tetap berada di zona orange,” tandasnya.(And)

By admin

Joni Karbot & Vilkadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *