MUSI RAWAS, WartaKitaNews.com – Penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Musi Rawas (Mura), kini sudah merambah pegawai yang bekerja di lingkungan OPD Pemkab Musi Rawas.

Kasus terbaru, dua Aparatur Sipil Negeri ( ASN) di lingkungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mura turut terpapar Covid-19. Kedua ASN yang terpapar ini, yakni salah seorang Kepala Bidang (Kabid) dan satunya lagi Kepala Seksi (Kasi) di Dispora Mura.

Kepala Dispora Mura, Dien Candra, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (7/7/2021), membenarkan bahwa ada dua pejabat di Dispora Mura terkonfirmasi positif Covid-19.

“Memang benar, ada dua pejabat di Dispora Mura yang terpapar Covid-19, yakni satu orang Kabid dan satunya lagi sebagai Kasi. Keduanya, saat ini sedang isolasi mandiri,” kata Dien.

Dikatakan Dien, menyikapi hal tersebut, pihaknya langsung mengambil tindakan awal, yakni melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kantor Dispora Mura.

“Penyemprotan disinfektan sudah dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mura,” ujarnya.

Selain itu, Dien juga mengimbau pegawai di lingkungan Dispora untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada pegawai atau staf lainnya yang pernah kontak dengan dua ASN bersangkutan, diharapkan untuk melakukan swab,” ungkapnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mura, Nanti Kasih, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P3M), Edwar Yulizar, menyampaikan kasus Covid-19 di Kabupaten Mura dari April 2020 hingga Juli 2021 sebanyak 865 terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari 865 kasus tersebut sebanyak 790 sembuh, 36 meninggal dan 39 yang masih dalam perawatan, baik isolasi mandiri maupun isolasi,” jelasnya.

Dikatakan Edward, semua wilayah di Kabupaten Mura sudah terinfeksi Covid-19.

“Kasus yang paling mendominasi yakni di Kecamatan Tugumulyo, Megang Sakti, Muara Beliti dan Kecamatan Selangit,” terangnya.

“Untuk itu, kami himbaukan kepada masyarakat Kabupaten Mura untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah serta untuk selalu menerapkan pola hidup sehat,” tandasnya. (And)

Editor: Joni Karbot

By Joni Karbot

Bung JK : Komisaris PT VMN, Owner WartaKitaNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *